Penyusunan RPPLH, Dinas PU Makassar Sebut Harus Sejalan Program SDGs

Rabu, 28 September 2022 | 19:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar turut hadir dalam Forum Grup Discussion (FGD) Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH). Kegiatan berlangsung di Hotel Horison Ultima pada Senin (26/09/2022).

Kepala UPT Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis hadir dalam FGD kali ini. Ia pun mewakili Kepala Dinas PU Kota Makassar.

Adapun forum tersebut digelar dalam rangka penetapan isu-isu strategis. Itu dalam penyusunan RPPLH Kota Makassar.

Hamka Darwis pun menyampaikan beberapa poin penting dalam penyusunan RPPLH tersebut. Pertama, pentingnya menyelaraskan isu strategis yang akan ditetapkan dengan isu strategis di level provinsi dan pusat.

Selanjutnya, agar RPPLH ini juga sinergi dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs oleh PBB. Itu sebagai agenda dunia dalam melaksanakan pembangunan untuk keselamatan manusia dan planet bumi.

Terakhir, agar RPPLH ini dapat melahirkan program dan kegiatan yang dapat menjadi solusi. Terkhusus dalam hal perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Kami apresiasi forum diskusi dalam rangka penyusunan RPPLH ini karena memang sangat dibutuhkan informasi dari seluruh stakeholder yang hadir. Guna memberikan saran dan masukan sesuai tupoksinya selama ini,” ungkap Hamka Darwis.

FGD RPPLH tersebut dihadiri oleh beberapa pihak. Diantaranya, Kepala OPD lingkup Pemkot Makassar, Kepala Bagian Setda Makassar, Kepala UPT lingkup Makassar, LSM dan Organisasi Non Pemerintah.(*)


BACA JUGA