Kontingen atlet Kabupaten Gowa yang akan bertanding dalam Porprov Sulsel ke-XVII/ (Foto: Fb Acha Wijaya)

Di Pembukaan Porprov ke-XVII, Dewan Abdul Rasak Harap Atlet Gowa Berprestasi Harumkan Nama Daerah

Minggu, 23 Oktober 2022 | 09:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

SINJAI, GOSULSEL.COM — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) ke XVII resmi dibuka oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Stadion H. Andi Bintang, Jalan Stadion, Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sabtu (22/10/2022) malam.

Untuk pertama kalinya, event sekali dalam empat tahun tersebut dilaksanakan di dua kabupaten. Yakni Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba. Tema yang diangkat pada Porprov Kali ini yaitu “Kolaboratif dan Sinergitas Porprov XVII Menuju Puncak Prestasi Olahraga Sulsel Andalan”.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Gubernur Andi Sudirman memberikan semangat kepada seluruh atlet yang ikut berlaga dikejuaraan Porprov kali ini.

“Selamat bertanding, junjung sportivitas. Tetap menjaga kebersamaan sebagai keluarga besar Sulawesi Selatan. Tetap semangat dan konsentrasi untuk memberikan hasil yang terbaik,” ungkapnya.

Porprov ke-XVII kali ini diikuti 8.353 kontingen dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel dengan mempertandingkan 33 cabang olahraga.

Kabupaten Gowa sendiri, menurut Wakil Bupati Gowa sekaligus Ketua Kontingen Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni mengungkapkan, pada Porprov kali ini, Kontingen Gowa memberangkatkan 325 atlet yang tersebar di 25 cabang olahraga.

“Kontingen Kabupaten Gowa berhasil meloloskan sebanyak 25 cabang olahraga yang nantinya akan bertanding di dua kabupaten yakni 14 cabor di Sinjai dan 11 cabor di Bulukumba,” ungkap Kr. Kio sapaan akrab Wabup Gowa.


Anggota DPRD Gowa, Abdul Rasak Dg.Lewa

Anggota DPRD Gowa dari Komisi III, Abdul Rasak Dg Lewa yang hadir langsung di malam pembukaan Porprov ke-XVII di Kabupaten Sinjai, menyatakan langsung dukungannya kepada para atlet-atlet Gowa yang akan berlaga di Porprov kali ini.

“Datang bersama teman-teman untuk memberikan dukungan kepada para atlet yang ada dari Kabupaten Gowa yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Gowa ini pun berharap, agar kontingen atlet dari Kabupaten Gowa dapat mengharumkan nama daerah. Ia juga mengajak segenap warga Gowa untuk selalu mendoakan keberhasilan atlet Gowa dalam berlaga nantinya.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Gowa. Insya Allah para atlet kita membawa prestasi yang membanggakan masyarakat Kabupaten Gowa. Ewako Gowa!,” tutupnya.

Hadir bersama Dewan Abdul Rasak, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsinah, Ketua KONI Kabupaten Gowa, Rahmawati Bangsawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin serta Anggota DPRD Gowa Fraksi Demokrat, Ardiansyah Sabir.(*)


BACA JUGA