OJK Sulampua menggelar puncak perayaan BIK 2022 di Tongrangeng River Side, Kota Parepare, Sabtu (29/10/2022)

BIK 2022 di Parepare: OJK Sulampua Dorong Inklusi Keuangan Meningkat, Ekonomi Kuat

Minggu, 30 Oktober 2022 | 12:05 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM – Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 resmi berlangsung di Tongrangeng River Side, Kota Parepare. Puncak event perayaan yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua ini dihelat pada Sabtu (29/10/2022).

BIK 2022 kali ini mengangkat tema “Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakian Kuat”. Dan diikuti oleh jasa industri keuangan mulai dari bank, non bank, pembiayaan, UMKM, hingga pengembangan hunian.

Sesuai temanya, Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Darwisman menyampaikan bahwa OJK bersama industri jasa keuangan ingin meningkatkan inklusi keuangan masyakarat. “Sekaligus literasi keuangan di Sulsel,” ujarnya.

Begitu juga peningkatan perekonomian di Sulsel. Darwisman menilai BIK 2022 menjadi momen yang baik untuk mendongkrak ekonomi masyakarat terkhusus lewat program perbankan.

“Tentu ada perputaran roda ekonomi di Parepare. Dan dampaknya juga akan dirasakan oleh semua sektor, multiplier effect,” tambah Darwisman.

Puncak event ini juga melibatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepae dan Pemprov Sulsel. Turut hadir Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani.

Dalam sambutannya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi event BIK yang digelar oleh OJK Sulampua ini. Menurutnya, agenda ini juga merupakan momen yang tepat untuk lebih meningkatkan ekonomi masyakarat khususnya pelaku usaha.

“Karena semua dilandasi dengan cinta yang diajarkan BJ Habibie. Pelaksana BIK ini akan menjadi motor penggerak dunia usaha di Parepare,” tandas Taufan Pawe. (*)


BACA JUGA