Tumbuhkan Ekonomi UMKM, Dinas PU Makassar Bakal Rutin Rakor di Lorong Wisata

Kamis, 24 November 2022 | 23:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar berencana untuk menggelar rapat koordinasi (Rakor) di lorong wisata (Longwis). Hal itu dilakukan demi mensukseskan program tersebut.

Sebagai langkah awal, pihaknya menggelar rakor di Lorong Wisata (Longwis) Sueca. Lokasinya di Jalan Pongtiku, Kelurahan Malimongan Baru, Kecamatan Bontoala, Kamis (24/11/2022).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir. Turut hadir Sektretaris Dinas PU, Kepala Bidang, Kepala UPT, PPTK, Lurah Malimongan Baru, Dewan Lorong RT dan RW Kelurahan Malimongan Baru.

Mereka membahas terkait program lorong wisata Pemkot Makassar. Begitu juga membantu menumbuhkan ekonomi UMKM yang ada di lorong wisata. Bahkan, terkait percepatan kegiatan, kerja tim, tertib administrasi dan sinergitas masing-masing unit kerja lingkup Dinas PU Makassar.

Zuhaelsi berterima kasih atas sambutan yang hangat oleh Lurah Malimongan Baru, Dewan lorong, RT dan RW serta warga lorong Sueca. Pihaknya akan mengagendakan setiap bulan untuk rapat koordinasi di beberapa lorong wisata yang ada.

“Kami memberikan apresiasi kepada pengurus lorong wisata Sueca. Kami melihat ada beberapa UMKM di lorong ini, seperti, warung kopi, barbershop, catering, jamu keliling dan penjual kue,” ujarnya.

“Semoga kehadiran kami di lorong wisata dapat menjadi motivasi sekaligus penggerak ekonomi UMKM yang ada,” tutup Zuhaelsi.(*)


BACA JUGA