Di Monash University, Kepala Dinas PU Makassar Sampaikan Komitmen Dukung Program RISE

Selasa, 06 Desember 2022 | 15:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir menjadi narasumber di Monash University, Melbourne, Australia, Selasa (06/12/2022). Ia membahas terkait program Revitalising Informal Settlements and Their Environments (RISE) atau revitalisasi pemukiman kumuh dan lingkungan.

Agenda dan jajaran ini untuk menghadiri dan memenuhi undangan tahunan Annual Meeting. Itu dari Pihak Program RISE Monash University, Melbourne, Australia.

Sebagai narasumber, Zuhaelsi turut didampingi oleh Kepala UPT BLUD Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis. Kemudian membawakan materi terkait pentingnya Program RISE bagi Pemerintah Kota Makassar.

Zuhaelsi juga memaparkan manfaat Program RISE yang telah dirasakan oleh warga penerima manfaat. Ia pun berharap agar program RISE dapat terus berjalan.

“Bahwa Pemerintah Kota Makassar terkhusus Dinas PU Makassar memberikan dukungan penuh atas segala upaya Program RISE dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Program RISE di Batua, Kota Makassar dalam bentuk pembangunan sarana dan prasarana sanitasi lingkungan telah berjalan dengan baik. Kedepannya, program ini akan dilanjutkan di 6 lokasi kawasan permukiman.

“Pemerintah Kota Makassar telah berkomitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan hal tersebut sejalan dengan Program RISE, sehingga kami siap mendukung Program RISE dalam mencapai tujuannya,” pungkasnya.

Adapun yang hadir pada acara workshop antara lain:
1. Stakeholders Program RISE Makassar dan Fiji,
2. Stakeholders Monash University,
3. Kadis PU Makassar,
4. Kepala UPT BLUD PAL Dinas PU Makassar,
5. Kasubag Program Dinas PU Makassar.(*)


BACA JUGA