Meteran air PDAM/ Ilustrasi

Komitmen Perumda Tirta Je’neberang Beri Pelayanan Terbaik untuk Pelanggan

Senin, 09 Januari 2023 | 20:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Jeneberang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Komitmen untuk memberi pelayanan terbaik itu dilakukan di masa-masa musim hujan seperti saat ini. Misalnya dengan menyiapkan tiga unit mobil yang siap memasok air jika sewaktu-waktu terjadi gangguan aliran air.

“Ada tiga mobil yang kita siapkan untuk mobile menyalurkan air jika sewaktu-waktu ada gangguan,” kata Direktur Teknik Perumda Tirta Je’neberang, Irianto Razak, Senin (09/01/2023).

Dikatakan, musim hujan berpengaruh terhadap kondisi air baku Perumda Tirta Jeneberang, Gowa. Tingkat kekeruhan air baku di Sungai Jeneberang meningkat jika intensitas hujan tinggi.

Untuk menghasilkan kualitas air bersih yang layak konsumsi maka dibutuhkan bahan penjernih yang lebih baik.

“Jika terjadi hujan deras, secara otomatis tingkat kekeruhan air akan naik. Maka dibutuhkan alat penjernih untuk mengatasi tingkat kekeruhan agar air bersih ke pelanggan tetap layak untuk konsumsi,” tambahnya.

Selain menyiapkan bahan penjernih air, selama musim hujan Perumda Tirta Jeneberang juga menyiapkan personel khusus untuk mengawasi kondisi air selama 24 jam.

“Jika sudah di atas ambang normal antara 100 mm-1000 mm maka volume alat penjernih yang digunakan otomatis lebih banyak,” tutupnya.(*)


BACA JUGA