Wakil Bupati Majene, Arismunandar Kalma dan Kepala BKKBN Sulsel, Andi Ritamariani

Wabup Majene Sulbar Belajar Turunkan Stunting di BKKBN Sulsel

Jumat, 03 Februari 2023 | 10:28 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Arismunandar Kalma berkunjung ke Kantor BKKBN Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (03/02/2023). Ia datang membahas terkait penurunan kasus stunting.

Kunjungan Arismunandar Kalma bersama rombongan disambut langsung oleh Kepala BKKBN Sulsel, Andi Ritamariani. Ia pun menyampaikan terimakasih atas sambutan tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih, luar biasa sambutan hangat. Kami Pemerintah Kabupaten Majene berkunjung kemari untuk memang kami ingin silahturahmi,” ucapnya.

Arismunandar Kalma pun juga mengaku kedatangannya kali ini untuk lebih mengetahui cara menurunkan stunting. “Kami berharap ada arahan atau usulan untuk penurunan angka stunting,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Sulsel, Andi Ritamariani menyampaikan bahwa pihaknya selalu merujuk pada Perpres Nomor 7 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Dari aturan itu, sejumlah upaya kemudian dilakukan.

“Ada lima pilar tujuan yang ada dalam Pepres. Itu yang penting. Dan salah satunya yang kita lakukan itu saat ini adalah pendampingan terus menerus,” katanya.

Ia juga meminta Arismunandar Kalma untuk ikut melihat proses pendampingan dan soalisasi penanganan stunting. Sehingga, kata dia, ia tahu masalah di lapangan.

“Sesekali pak wakil untuk terjun langsung karena pengaruhnya sangat besar kalau bapak yang datang,” tukas Andi Ritamariani.

Arismunandar Kalma sendiri datang bersama sejumlah pejabatnya, salah satunya Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Mithhar Thala Ali. (*)


BACA JUGA