FOTO: BKKBN Sulsel Gelar Rapat Kerja Daerah 2023

Selasa, 21 Februari 2023 | 12:53 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Kegiatan ini berlangsung di Swiss-Belhotel, Selasa (21/02/2023).

Rakerda ini mengangkat tema “Peningkatan sinergitas dan kolaborasi pencapaian program bangga kencana dalam percepaganan penurunan stunting”. Sesuai temannya, BKKBN Sulsel membahas Program Pembangunan Keluarga, Kependusukan dan Keluarga Berencanan (Bangga Kencana) dalam rangka perecepatan penurunan stunting.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Andi Rita Mariani mengatakan bahwa, capaian program rapat kerja daerah ini merupakan tindak lanjut dari rapat pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Sejauh ini, hanya ada tiga Kabupaten di Sulsel yang berhasil menjalankan program KB baru terbaik yaitu, Kabupaten Wajo, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Bone.

“Terbaik pertama adalah Kabupaten Wajo, disusul Bone posisi kedua dan Gowa ketiga,” tutur Andi Rita.

Selain Rakerda, BKKBN Sulsel juga menggelar penandatanganan MoU dengan sejumlah Universitas di Sulsel, yakni Universitas Mega Rezeki Universitas Patompo. Tujuannya dalam rangka mewujudkan untuk menurunkan stunting di Sulsel. (*)


ADC13DA4-A484-424C-A886-519DD7D01D95

LIHAT JUGA
Tags: