BKKBN Sulsel Sabet Penghargaan Provinsi dengan Jumlah Pelayanan KB Terbanyak

Selasa, 07 Maret 2023 | 10:51 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BELITUNG, GOSULSEL.COM – Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil menorehkan prestasi di awal tahun dengan menyabet penghargaan provinsi dengan jumlah pelayanan KB terbanyak III pada Pelayanan KB Serentak Awal Tahun 2023.

Penghargaan ini langsung diserahkan Kepala BKKBN, Dr.(HC). dr. Hasto Wardoyo, SP.OG.(K) dalam Pertemuan Nasional Tim Kerja Kedeputian Bidang KBKR di Hotel BW Belitung, Rabu (01/03/2023).

Dokter Hasto dalam arahannya mengatakan target BKKBN di tahun 2023 yaitu meningkatkan kualitas SDM Indonesia, salah satunya dengan menurunkan angka stunting.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ritamariani menyampaikan rasa syukur atas capaian prestasi diawal tahun 2023.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan menyukseskan pelayanan KB awal tahun Januari lalu, penghargaan ini menjadi kesuksesan bersama, berkat dukungan pemerintah daerah, OPD KB bersama seluruh jajaran dan mitra yang ada dari IBI, IDI dan TNI kita berhasil menjadi terbaik III,” ujar Andi Rita

Andi Rita berharap penghargaan ini menjadi penyemangat dan motivasi untuk terus bekerja dan berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui program Bangga Kencana,” ujar Andi Rita.

Andi Rita menambahkan kedepan Pelayanan KB Gratis akan terus digalakkan dengan memanfaatkan hari momentum seperti car freeday, hal ini dilakukan guna meningkatkan kacupan kesertaan berk-KB sekaligus menurunkan angka kebutuhan KB yang tidak terpenuhi atau Unmet Need.(*)


BACA JUGA