Kian Dekat dengan Masyarakat, Browcyl Buka Outlet di Kota Parepare

Jumat, 17 Maret 2023 | 13:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM – Browcyl Pastry Pisang meresmikan outlet barunya di Kota Parepare. Grand opening outlet ketujuh setelah di Makassar, Maros, dan Gowa ini berlangsung pada Jumat (06/03/2023).

Terletak sekitar 154 kilometer dari Kota Makassar, outlet terbaru Browcyl Pastry Pisang menempati lokasi yang cukup strategis. Tepatnya di Jalan Bau Massepe yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari patung BJ Habibie dan Ainun yang juga dikenal dengan Monumen Cinta Sejati.

pt-vale-indonesia

Parepare yang merupakan salah satu kota besar di Sulawesi Selatan menjadi salah satu alasan utama Browcyl Pastry Pisang membuka outlet baru di sana. “Parepare memang bukan kota yang terlalu besar seperti Makassar, tetapi kalau bicara soal crowd, Parepare itu kota yang luar biasa sekali,” ujar Rachmat Almu Arrif selaku Direktur CV Kreasi Pisang Indonesia.

Selain itu, Kota Parepare adalah kota perlintasan. Letaknya berada di dalam kawasan Selat Makassar, sebuah titik persilangan yang menghubungkan jalur lalu lintas transportasi dan perdagangan laut dari Jawa, Kalimantan Timur, hingga Kepulauan Maluku. Karena itu, Kota Parepare akan menjadi kota yang strategis dan menguntungkan untuk pengembangan bisnis.

Saat ditanya mengenai pembukaan mini-outlet tambahan di Kota Parepare, Rachmat Almu Arrif mengaku belum mengambil keputusan dan masih akan melihat perkembangan outlet yang baru saja dibuka dan diresmikan. Sebagai gambaran, selain 7 outlet besar di 4 kota besar di Sulawesi Selatan, Browcyl Pastry Pisang juga memiliki sekitar 8 mini-outlet yang tersebar di berbagai lokasi strategis di Kota Makassar.

“Total, Browcyl Pastry Pisang kini memiliki 15 outlet dan mini-outlet di Sulawesi Selatan.
Di outlet Parepare sendiri, Browcyl Pastry Pisang akan menyediakan varian rasa yang sama dengan yang sudah tersedia di outlet-outlet lainnya, termasuk varian rasa baru, Cheese Delicate yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Ingin Memberdayakan Warga Lokal

Mengenai karyawan, Browcyl Pastry Pisang berharap agar sebisa mungkin outlet baru di Kota Parepare dapat dikelola oleh warga lokal. “Atau oleh warga Ajatappareng (yang berjarak tak jauh dari Kota Parepare), agar sebisa mungkin Browcyl bisa hadir juga sebagai support untuk para tenaga kerja di daerah yang kami datangi, dan bagaimana mereka bisa berkolaborasi dengan Browcyl sendiri,” ungkap Rachmat Almu Arrif.

Browcyl Pastry Pisang pun patut berbangga diri. Sebab, respons dan antusiasme warga terlihat sangat positif pada saat Grand Opening berlangsung. Harapannya, semoga dengan hadirnya Browcyl di Kota Parepare dapat memberikan sesuatu yang lebih manis.

Menurut penuturan Adrianti Sulaeman, salah satu warga Kota Parepare, Grand Opening Browcyl Pastry Pisang adalah yang paling ditunggu-tunggu di Kota Cinta. “Tidak perlu jauh-jauh lagi ke Makassar, di Parepare kita sudah bisa menikmatinya. Saya yakin, insyaallah Browcyl akan mendapat tempat di hati masyarakat. Tidak hanya karena Browcyl adalah brand besar dan sudah dikenal oleh khususnya masyarakat di Sulawesi Selatan, tetapi karena rasanya memang begitu nikmat di lidah,” tuturnya.

Harapan dan kota tujuan Browcyl selanjutnya
Kota Parepare tidak akan menjadi kota terakhir pembukaan outlet bagi Browcyl Pastry Pisang. Rachmat Almu Arrif berpesan, para Unti Lovers yang di tempatnya belum tersedia outlet Browcyl agar bersabar. “Kami akan melihat daerah mana lagi yang potensial untuk kami kunjungi, jadi bagi para Unti Lovers harap untuk stay tuned,” ucapnya.

Sebagai penutup, Rachmat Almu Arrif meminta doa kepada para Unti Lovers agar Browcyl Pastry Pisang yang kini memasuki usia ke-11 tahun dapat terus memberikan dampak berarti baik di dalam maupun di luar perusahaan. “Kami sangat berharap bisa terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, dan memberikan sesuatu yang lebih manis, karena Selalu Ada yang Manis di Browcyl,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA