Jajaran Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar membagikan paket sembako bagi warga prasejahtera hingga bantuan keuangan masjid/

Balitbangda Makassar Salurkan Sembako hingga Bantuan Keuangan di Kecamatan Wajo

Selasa, 28 Maret 2023 | 21:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Jajaran Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar membagikan paket sembako bagi warga prasejahtera hingga bantuan keuangan masjid. Berlokasi di Kecamatan Wajo, Selasa (28/03/2023).

Agenda ini mengikuti instruksi Wali Kota Makassar lewat surat edarat. Itu tentang penyelenggaraan kegiatan Silaturahmi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama masyarakat pada bulan Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan kegiatan ini menjadi tindaklanjut edaran Wali Kota soal silaturahmi Pemkot bersama masyarakat. Salah satu agenda didalamnya pemberian sembako.

“Hari ini kami mendatangi dua kelurahan di Kecamatan Wajo. Ini mi pengganti buka puasa bersama warga di Lorong Wisata (Longwis). Tapi tidak boleh buka puasa, makanya diganti silaturahmi bersama warga sekaligus memberikan sembako bagi warga kurang mampu,” jelas Andi Bukti Djufrie.

Dua kelurahan itu yakni Kelurahan Butung dan Kelurahan Ende di Kecamatan Wajo. Kata dia, pembagian paket sembako ini memang diperuntukkan warga prasejahtera. Sesuai data yang ada di kelurahan masing-masing.

“Kami juga menyerahkan bantuan hibah Pemkot Makassar sebesar Rp25 juta ke Masjid Syukur Ni’matullah di Kelurahan Ende,” tukasnya.(*)


BACA JUGA