Ketua MPS, Hasrul Abdul Rajab saat menggelar buka puasa bersama dengan warga di Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Kamis (13/04/2023)/

Dekatkan Diri dengan Warga, Ketua MPS Sulsel Buka Puasa Bersama di Katangka Gowa

Kamis, 13 April 2023 | 19:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Milenial Peduli Sulsel (MPS), Hasrul Abdul Rajab menggelar buka puasa bersama dengan warga di Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Kamis (13/04/2023).

Kegiatan buka puasa bersama itu dilaksanakan di rumah salah seorang warga di Kelurahan Katangka. Ada puluhan warga yang hadir pada kegiatan itu.

pt-vale-indonesia

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, Hasrul Abdul Rajab yang menyampaikan sambutan mengaku bahwa kegiatan buka puasa bersama ini merupakan bentuk silaturahmi Milenial Peduli Sulsel (MPS) dengan warga, khususnya di Kelurahan Katangka.

“Insya Allah silaturahmi ini bukan hanya hari ini saja. Tapi kita akan rutin melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Mudah-mudahan kehadiran MPS bisa membawa manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Hasrul Abdul Rajab memperkenalkan organisasi MPS di hadapan warga yang hadir.

“Milenial Peduli Sulsel ini merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan,” jelasnya.

Menurut dia, melalui kegiatan silaturahmi ini juga pihaknya bisa secara langsung berinteraksi dengan warga. Melalui interaksi itu, Hasrul Abdul Rajab bisa mengetahui kegiatan apa saja yang bisa dikerja samakan dengan warga.

“Jadi kita bisa tahu kegiatan sosial apa yang bisa dikerjakan bersama warga dan bisa memberikan manfaat,” jelasnya.

Hasrul Abdul Rajab mengatakan, kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama adalah kegiatan yang digelar oleh Milenial Peduli Sulsel.

“Alhamdulillah ini kegiatan kedua yang kita laksanakan. Dan banyak warga yang hadir baik tokoh masyarakat dan pemuda di kelurahan Katangka ini,” ujarnya.

Dia menyebutkan, dari beberapa kali melakukan silaturahmi dengan warga, ada beberapa keluhan yang mereka sampaikan. Utamanya soal ketersediaan bahan pokok jelang lebaran.

“Untuk itu dalam waktu dekat ini kami akan laksanakan Pasar Murah. Tujuannya untuk membantu masyarakat,” tuturnya.

Hasrul Abdul Rajab mengaku pada kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Kehadiran Dinas Pendidikan Sulsel ini dalam rangka melaksanakan program pendidikan di Kabupaten Gowa.

“Jadi kami rencana melakukan kolaborasi bersama terkait bidang pendidikan. Melakukan kegiatan lomba untuk siswa-siswi SMA yang ada di Kabupaten,” ujarnya.

Sementara salah seorang warga Katangka, Rahman mengaku bersyukur atas kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh Ketua Milenial Peduli Sulsel ini.

“Alhamdulillah pak Hasrul Abdul Rajab hari ini melakukan silaturahmi dengan warga. Mudah-mudahan kedepannya akan ada program yang bermanfaat bisa diberikan kepada masyarakat,” tukasnya.(*)


BACA JUGA