Pemkab dan Forkopimda Gowa Tingkatkan Kekompakan Melalui Olahraga Bersama

Jumat, 28 April 2023 | 17:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebagai cara untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan Forkopimda beserta jajaran, pihaknya melaksanakan olahraga bersama yang diawali dengan jalan santai dan senam di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jumat (28/04/2023).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan dengan berolahraga akan melahirkan tubuh yang sehat, dimana tubuh yang sehat akan melahirkan pikiran-pikiran baik yang akan berdampak baik terhadap pekerjaan yang dilakukan sebagai pelayanan publik.

pt-vale-indonesia

“Hari ini kita melaksanakan olahraga bersama untuk menjaga hati dan pikiran kita supaya di Kabupaten Gowa ini kita selalu kompak, selalu dalam bingkai kebersamaan serta orang yang suka olahraga itu menandakan bahwa tubuhnya sehat sehingga yakin dan percaya hati dan pikirannya juga pasti sehat, salah satu ukurannya kalau kita mau baik menjalani pekerjaan dan kehidupan sehari-hari maka rajinlah berolahraga,” ungkap Adnan.

Ia mengaku, tidak ada kemajuan suatu daerah tanpa hadirnya sebuah keamanan, kedamaian, dan ketentraman, sehingga hal tersebut harus dijaga salah satunya melalui kekompakan Forkopimda khususnya TNI dan kepolisian.

“Dengan menjaga keamanan, ketentraman dan kedamaian yang ada di Kabupaten Gowa, Insya Allah kita akan jauh melompat lebih tinggi dan lebih sukses lagi di masa yang akan datang,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu menyebutkan pihaknya bersama Kodim dan Polres bersepakat akan rutin melaksanakan olahraga bersama ini. Terlebih tahapan pemilihan presiden akan dimulai dalam waktu dua bulan lagi.

“Mari kita jaga kekompakan karena kita ini semuanya bersaudara, kita ini adalah keluarga besar Kabupaten Gowa. Insya Allah kegiatan ini saya bersama dengan Pak Kapolres dan Pak Dandim bersepakat untuk kita rutin melaksanakan apalagi menjelang pemilihan legislatif dan juga pemilihan presiden yang Insya Allah tahapannya dimulai pada dua bulan ke depan, mudah-mudahan tahapan-tahapan ini mampu kita lewati dengan baik,” harap Adnan.

Sementara Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir mengatakan olahraga bersama sangat baik dalam rangka meningkatkan soliditas dan keakraban antara seluruh personil baik dari Kodim Gowa, Polres Gowa hingga jajaran Pemda.

“Selain untuk menyehatkan badan, kegiatan ini juga sebagai bentuk mempererat tiga pilar yaitu Pemda, TNI dan kepolisian ditambah Forkopimda untuk bisa terus kompak khususnya dalam menjaga keamanan dan kedamaian daerah,” jelasnya.

Olahraga bersama ini turut diikuti Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa, Kamsina, Kejari Gowa, Yenni Andriani Polres Gowa, AKBP Reyonald TS Simanjuntak, Ketua Pengadilan Negeri, Hasanuddin dan seluruh personil TNI, Polres, Satpol, Camat dan Dispora.(*)


BACA JUGA