Banyak Kegiatan, Pengunjung Festival UKMK UMI Tumpah Ruah

Rabu, 10 Mei 2023 | 13:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar festival Kewirausahaan 2023. Kegiatan yang digelar di Auditorium Al Jibra UMI, Jalan Urip Sumohardjo ini berlangsung selama 3 hari, mulai Selasa hingga Kamis (09-11/05/2023).

Kegiatan festival inovasi yang diikuti oleh 30 tenan UMKM ini dirangkaikan dengan berbagai kegiatan. Di antaranya, seminar, talk show untuk memeperkenalkan produk UMKM di Makassar dan Sulsel.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III UMI, Nasrullah Arsyad berharap kegiatan seperti ini akan terus dikembangkan. Sehingga, memberikan motivasi kepada mahasiswa dalam membangun usaha di masa mendatang.

“Mahasiswa harus mampu berbuat berupaya maksimal untuk mengisinya, supaya ke depan akan mampu menjadi pengusaha di masa depan. Juga mahasiswa harus mampu menjadi mercusuar. Bagaimana caranya mau menjadi mercusuar kalau tidak dimulai dari sekarang,” ujarnya.

Lanjut dia, sekarang ini salah satu cara yang dilakukan oleh UKM kewirausahaan di UMI adalah dengan kegiatan pelatihan demi menambah kapasitas dan pengetahuan kewirausahaan.

“Yakin dan percaya insya Allah akan melahirkan nanti seorang pengusaha berusaha kan hebat. Saya yakin dan percaya Insya Allah mudah-mudahan kedepannya lebih sukses lagi lebih lagi daripada apa yang terjadi pada saat sekarang ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan, Ashari Fakhsirie yang hadir mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan festival UKMK ini.

“Mewakili Gubernur Sulsel pak Andi Sudirman, saya mengapresiasi kegiatan ini karena berwirausaha di sektor mikro adalah salah satu yang paling hidup dan berkontribusi di sektor ekonomi selama masa Pandemi,” jelasnya.

“Sektor usaha mikro merupakan sektor yang sangat strategis dalam memguatkan ekonomi nasional. Pemerintah sangat mendukung karena kegiatan seperti ini adalah langkah awal untuk menjadi wirusaha UKM di masa akan datang,” tukasnya. (*)


BACA JUGA