Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Gowa Husniah Talenrang saat menggelar Reses II di dua lokasi berbeda di Kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel), Kamis (18/05/2023)/

Gelar Reses, Ketua Komisi IV DPRD Gowa Dengar Keluhan Ratusan Warga di Bontonompo Selatan

Jumat, 19 Mei 2023 | 20:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

BONTONOMPO SELATAN, GOSULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Husniah Talenrang menggelar Reses II di dua lokasi berbeda di Kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel), Kamis (18/05/2023). Dua lokasi tersebut yakni di Desa Bontosunggu dan Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Bontonompo Selatan.

Reses yang digelar, bertujuan untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen. Serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

pt-vale-indonesia

Dalam reses yang dihadiri oleh ratusan warga tersebut, menjadi momen yang tepat untuk berdialog langsung dengan wakil rakyat yang ada di parlemen Gowa. Kesempatan itu dipergunakan sebaik mungkin oleh Husniah Talenrang untuk menampung dan mendengar langsung keluhan ratusan warga di dua lokasi tersebut.

Warga yang hadir pun kemudian mengeluhkan beberapa hal. Salah satunya masih kurangnya fasilitas penunjang ibadah warga setempat, seperti sound system, kursi dan tenda yang dapat digunakan saat ada kegiatan di masjid.

Selain itu, warga juga mengeluhkan bantuan beasiswa bagi masyarakat kurang mampu. Warga juga berharap adanya perbaikan atau pengadaan infrastruktur penerangan jalan yang ada di jalan-jalan desa.

Mendengar permasalahan tersebut, Husniah Talenrang berjanji dan menampung setiap aspirasi warga.

“Untuk beberapa poin permintaan warga, ini tentunya akan jadi catatan buat saya selaku perwakilan masyarakat di DPRD, dan keluhan ini pastinya saya bawa ke rapat nantinya,” jelas Husniah Talenrang.

Ketua DPD PAN Kabupaten Gowa ini juga merespon keluhan warga terkait adanya rentenir yang mematok suku bunga pinjaman yang terlalu tinggi. Ia kemudian berharap agar warga bisa mengelola keuangan rumah tangga secara bijak, agar dapat terhindar dari hutang piutang.

“Perlunya warga menghindari ketergantungan terhadap rentenir, karena meminjam uang di rentenir itu tentunya kita diharuskan membayar bunga yang kadang kelipatannya lumayan tinggi,” jelasnya kepada warga.(*)


BACA JUGA