OJK Sulampua Konsisten Dorong Pengembangan UMKM di Sulawesi Selatan

Kamis, 13 Juli 2023 | 11:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) terus mendorong agar UMKM di Sulawesi Selatan (Sulsel) makin berkembang. Ada banyak cara yang dilakukan.

Salah satunya dengan melibatkan 30 lembaga untuk memajukan UMKM. OJK Sulampua juga ingin membawa UMKM naik kelas hingga bisa melakukan ekspor.

pt-vale-indonesia

“Untuk menjadikan UMKM go moderen, kami harus bekerja sama dengan 30 lembaga dan saat ini masih terus dikolaborasikan,” kata Kepala OJK Sulampua, Darwisman saat Journalist Update, Rabu (12/07/2023).

Darwisman pun menyampaikan bahwa saat ini sudah ada 71 UMKM yang dibina. Bahkan mereka pun sudah melakukan ekspor

71 UMKM itu mengikuti program klasterisasi. Di mana OJK Sulampua memfasilitasi mereka untuk dapat mengembangkan usahanya. Mereka mengikuti sejumlah rangkaian pelatihan, mulai pra inkubasi, inkubasi, dan pasca inkubasi.

Ia menilai UMKM terus berkembang berkat kemudahan kredit bagi pelaku usaha. Sejauh ini, kredit produktif pun bertumbuh 14,16 persen.

“Meski resesi global ekonomi, Sulsel tetap tumbuh karena adanya kredit postif yang terus tumbuh dan dipergunakan UMKM,” tutup Darwisman. (*)


BACA JUGA