Ombudsman RI Lakukan Penilaian Pelayanan Publik Polres Gowa

Senin, 24 Juli 2023 | 16:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (RI) Provinsi Sulawesi Selatan, mengadakan penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik terhadap penyelenggaraan pelayanan di Polres Gowa, Senin (24/07/2023).

Penilaian Ombudsman dilakukan untuk mengidentifikasi dan menganalisis berbagai aspek kualitas pelayanan yang diberikan oleh Polres Gowa kepada masyarakat.

pt-vale-indonesia

Pada kesempatan tersebut, Tim Ombudsman melaksanakan pemeriksaan dokumen dan pengecekan ruangan pelayanan.

Selain itu, Tim Ombudsman juga mewawancarai berapa pemohon SIM dan SKCK dari masyarakat dan beberapa personel Polres Gowa terkait pelayanan. Kemudian Ombudsman memantau pelayanan di Satlantas, Intelkam dan SPKT.

Selain melakukan penilaian kualitas pelayanan, tim Ombudsman juga akan melakukan penilaian terhadap kinerja personel di Polres Gowa.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap personel yang bertugas di Polres Gowa memiliki integritas, etika kerja, dan kompetensi yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab mereka.

Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak mengatakan, kami menyambut baik dan siap bekerja sama dengan tim Ombudsman.

Sebab menurut dia, hal ini merupakan kesempatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Penilaian yang dilakukan oleh tim Ombudsman di Polres Gowa, diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga bagi pihak kepolisian untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Gowa,” singkatnya.(*)


BACA JUGA