Kepala Dinas PU Makassar ke Tim Ahli Wali Kota: Kami Optimis Selesaikan Program Strategis

Kamis, 03 Agustus 2023 | 18:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim Ahli Wali Kota Makassar bertandang ke kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) di Gabungan Dinas Jalan Urip Sumoharjo, dalam rangka rapat monev (monitoring dan evaluasi) program strategis Dinas PU Makassar, Rabu (02/08/2023).

Monev digelar di Ruang Rapat Kepala Dinas PU Kota Makassar dengan dihadiri, Tim Ahli Wali Kota Makassar antara lain, Prof Naidah Naing, Prof Anwar, Prof Hamka, Ir. Syahrir Sappaile, dr. Iriani.

pt-vale-indonesia

Sementara Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir bersama jajarannya lengkap seperti Kepala Bidang, Kepala UPT, Kasubag Program, PPTK serta hadir juga Staf Bappeda.

Monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh Tim Ahli Wali Kota Makassar merupakan agenda rutin setiap triwulan tahun berjalan.

Tujuannya adalah untuk memonitoring dan mengevaluasi progres pelaksanaan program strategis yang dilaksanakan oleh Dinas PU Makassar.

Kehadiran Tim Ahli Wali Kota mengevaluasi satu per satu program strategis yang ada pada Dinas PU Makassar, antara lain, program Pembangunan Makassar Government Center and Services, Pembangunan Gedung PKK, Dekranasda dan UMKM, Rehabilitasi Kantor Balaikota, Smart Panyingkulu, Bundaran BTP dan Pemeliharaan Jalan dan Drainase Lorong Wisata.
Tim Ahli Wali Kota memberikan apresiasi atas progres yang telah tercapai dan tetap berharap agar dinas PU konsisten menjalankan program strategis dengan baik dan benar.

“Terima kasih atas kerjasama dan sambutan kepala dinas dan para pejabat lingkup dinas PU Makassar yang telah memaparkan progres program strategis dengan baik,” Prof Naidah Naing.

Sementara Prof Anwar menambahkan, walaupun proyek strategis Pemkot Makassar berpolemik, namun ini adalah bagian dinamika dan pasti tetap dilaksanakan sesuai mekanisme berlaku.

“Sekalipun ada polemik dalam pelaksanaan program strategis ini, program ini tetap harus berjalan karena polemik itu adalah hal yang biasa,” katanya

Sementara itu Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir optimis program yang dijalankan akan berjalan sesuai rencana dan akan memberikan manfaat.

“Kami optimis dapat menyelesaikan program strategis ini sesuai jadwal yang ditentukan dan memang untuk proyek fisik, penyerapan anggaran nanti akan meningkat pada saat proyek tersebut selesai dan terbayarkan,” tukasnya.(*)


BACA JUGA