GMTD Gelar Donor Darah Sambut HUT ke-25, 159 Kantong Terkumpul

Kamis, 10 Agustus 2023 | 14:22 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dalam perayaan HUT ke-25, PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD) bekerjasama dengan PMI Makassar kembali menggelar aksi donor darah. Bertempat di Main Hall Mall GTC, Selasa (8/8/23).

Public Relation GMTD, Anggraini mengatakan, selama ini GMTD rutin melaksanakan kegiatan CSR donor darah. “Dalam acara ini, setidaknya lebih dari 174 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya,” ujarnya.

pt-vale-indonesia

Dalam aksi donor darah ini, kami berhasil mengumpulkan sebanyak 159 kantong darah. Beberapa dari pendaftar gagal dan tidak dapat melanjutkan donor karena tidak memenuhi kriteria dan persyaratan secara medis. Penyebab gagal dikarenakan kadar hemoglobin (Hb) kurang, tekanan darah tinggi, mengkonsumsi antibiotik dalam kurun waktu satu minggu sebelum donor darah.

“Selain aksi sosial, donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan upaya ini juga untuk mendukung pemerintah meningkatkan persediaan kantong darah untuk membantu sesama yang membutuhkan,” tutup Anggraini

Kegiatan donor darah ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 14.00 WITA.

Hadir pula Wakil Kepala UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad. Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada GMTD ke 25 tahun. (*)


BACA JUGA