Andalkan Yamaha XMAX, Puluhan Riders Mulai Touring ke Toraja

Jumat, 25 Agustus 2023 | 13:24 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 10 riders Yamaha XMax mulai melakukan perjalanan atau touring ke Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Touring yang dinamai Tour de Toraja ini merupakan bagian dari mengajak para riders merasakan pengalaman berkendara dengan Yamaha XMAX. Berikut dengan tema Navigate to the Max.

pt-vale-indonesia

Para riders ini mulai berangkat dari Sentral Yamaha Suracojaya Abadimotor (SJAM) pada Jumat (25/08/2023). Touring berakhir dengan bertolak kembali ke Makassar pada Minggu (27/08/2023) nanti.

Member Indonesia Max Owner (IMO), Andi Hertasning menjadi salah satu riders yang berpartisipasi dalam touring ini. Ia mengaku sudah terbiasa dengan perjalanan jauh dengan menggunakan Yamaha XMAX.

“Menggunakan Yamaha XMAX paling jauh itu pernah touring ke titik nol di Aceh,” ucap Ambi–sapaan akrabnya.

Ambi mengatakan para riders yang hadir datang dari berbagai daerah dan komunitas. Mereka juga mengandalkan Yamaha NMAX untuk touring.

“Ada 4 komunitas, ada IMO Indonesia Max Owner, Big Max Indonesia, Independen Brother Max Indonesia, Makassar Xmax Owner. Mereka banyak datang dari Wajo, Bulukumba,” jelasnya.

Sementara itu, Area Marketing SJAM, Muh Roem Syahrir menuturkan pada event kali ini pihaknya memang melibatkan beberapa kalangan untuk melakukan touring bersama menggunakan Yamaha Xmax.

“Jadi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Maxi Day dan sudah menjadi agenda tahunan. Dengan konsep touring nasional,” ucapnya.

Roem juga menerangkan bahwa event ini juga merupakan lanjutan dari touring nasional yang dimulai dari Bali. Kemudian dilanjutkan ke Sulawesi dan terus ke kalimantan.

Lebih lanjut ia mengatakan pada touring lanjutan di Makassar-Toraja ini ada 10 riders experience yang dilibatkan dan berasal dari berbagai kalangan. Dan untuk rombongan kegiatan ini diikuti sebanyak 20 orang.

“Jadi ada lima dari Media Nasional, lima Media Lokal, dan ada rides backup dari Xmax Comunity yang kita libatkan. Semua peserta menggunakan motor Xmax, kami sediakan 10 unit Yamaha Xmax Connected, ada juga mobil Hiace untuk rider backup, dan satu mobil darurat,” tukasnya. (*)


BACA JUGA