Test Ride Yamaha XMAX Connected Makassar-Toraja, Favorit Perjalanan Jauh

Senin, 28 Agustus 2023 | 11:38 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

TANA TORAJA, GOSULSEL.COM – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersama Suracojaya Abadimotor (SJAM) mengajak riders dan media untuk menguji ketangguhan XMAX Connected 2023.

Uji ketangguhan ini dilakukan melalui touring Makassar-Toraja yang bertajuk Navigate to the Max. Perjalanan berlangsung mulai Jumat sampai Minggu (25/27/08/2023).

pt-vale-indonesia

Reporter GOSULSEL mendapat kesempatan menggunakan Yamaha XMAX Connected 2023 untuk melakukan perjalanan dari Makassar ke Toraja Utara ini.

Desain

Untuk impres awal, Yamaha XMAX Connected yang diluncurkan pada awal November tahun 2022 ini punya desain yang gagah. Joknya pun lebar dan nyaman bagi pengendara.

Hanya saja, motor ini sedikit tinggi untuk orang dengan ukuran tubuh 167 cm ke bawah.

Fitur

Selanjutnya, fitur yang disematkan kini lebih fungsional. Selain speedometer, fitur lain yang dihadirkan adalah GPS dan Musik yang dapat disambungkan melalui aplikasi Y Connect.

Mesin

Sedangkan mesin dengan tenaga 250 CC membuat XMAX Connected ini tangguh di segala medan. Apalagi jika mendapat jalan yang mulus, tentu saja akselerasi begitu kencang.

Handling juga mudah meski XMAX Connected ini punya bobot yang berat. Para pengendara dapat lebih mudah berbelok terkhusus di jalan berliku sepanjang Enrekang ke Toraja.

Konsumsi BBM

Untuk konsumsi BBM, dari Makassar ke Toraja Utara dengan total jarak 316 KM, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) yakni 13 liter sesuai kapasitas tangki.

Bila disimpulkan, konsumsi BBM Yamaha XMAX Connected rata-rata 33 KM per liter. Angka ini didapat dengan gaya berkendara yang beragam.

Dengan segala kelebihannya ini, Yamaha XMAX Connected 2023 sangat cocok dipakai dalam perjalanan jauh. Baik untuk solo riding maupun berdua.

Untuk touring Makassar-Toraja, banyak medan terjal dan berbatu namun hal itu tidak jadi masalah ketika memakai XMAX Connected ini. Suspensi dan akselerasinya begitu bagus.

Bensin hanya diisi sekali dapat dipakai sampai Kabupaten Toraja Utara. Bagasi pun luas yakni 44,9 liter dapat menyimpan segala barang. (*)


BACA JUGA