Dekan FK UMI, Dr. dr. H. Nasrudin AM, Sp.OG(K), MARS, M.Sc saat membuka rangkaian Kelas Persiapan bagi Mahasiswa Baru FK-UMI Angkatan 2023 di Masjid Umar Bin Khattab Kampus II UMI/

Sambut Mahasiswa Baru 2023, Civitas Akademika FK UMI Gelar Salat Dhuha Berjamaah

Senin, 28 Agustus 2023 | 22:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Civitas akademika Fakultas Kedokteran UMI (FK UMI) menyambut mahasiswa baru angkatan 2023 dengan salat dhuha berjamaah di Masjid Umar Bin Khattab Kampus II UMI. Salat dhuha ini sebagai penanda dibukanya rangkaian kelas persiapan bagi mahasiswa baru angkatan 2023 yang akan berlangsung selama 2 pekan ke depan.

Dekan FK UMI, Dr. dr. H. Nasrudin AM, Sp.OG(K), MARS, M.Sc menjadi imam salat, sekaligus membuka acara kelas persiapan tersebut. Salat dhuha tersebut, turut dihadiri oleh pimpinan fakultas, dosen, tenaga pendidik, dan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FK UMI sebagai panitia.

pt-vale-indonesia

Dalam kelas persiapan ini, nantinya mahasiswa akan mendapatkan materi yang akan menjadi bekal dalam mempelajari ilmu kedokteran ke depan. Sebagai materi awal mahasiswa diajarkan adab menuntut ilmu, etika komunikasi, model-model pembelajaran, tipikal karakterisitik mahasiswa kedokteran, motivasi diri, stress management, time management, team building, hingga penyusunan persentasi ilmiah, dan berbagai materi lainnya.

Mahasiswa diharapkan siap secara mental, spiritual, pengetahuan sebelum memasuki Blok dalam bidang ilmu Kedokteran nantinya.

Dr. Hamsah sebagai kordinator Kelas Persiapan menyampaikan, bahwa kelas persiapan ini sebagai pembuka dan memang akan dilewati setiap mahasiswa baru di FK UMI sebelum memasuki perkuliahan.

“Nantinya kelas persiapan akan ditutup dengan kelas inspirasi dari para senior alumni yang berprestasi dan juga kegiatan outbound,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA