Teliti Soal Longwis, Kepala Balitbangda Harap Lahirkan Konsep Bermanfaat untuk Makassar

Senin, 28 Agustus 2023 | 21:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar menggelar Seminar Kemajuan kegiatan Penelitian dan Pengembangan Perindustrian dan Perdagangan di Ruang Rapat Sekda, Balaikota Makassar, Senin (28/08/2023).

Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan, penelitian ini mengambil judul soal Peran Lorong Wisata dalam Upaya Pengendalian Inflasi di Kota Makassar.

pt-vale-indonesia

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya mendukung pelaksanaan program prioritas Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Danny-Fatma. Khususnya dari sisi riset dan kajian agar program berjalan terarah dan tepat sasaran,” kata Andi Bukti Djufrie.

Seminar Kemajuan Penelitian dan Pengembangan Perindustrian dan Perdagangan merupakan tahap awal dalam penelitian ini, sambung mantan Camat Panakkukang itu, dimana pada tahapan ini diberikan gambaran terkait latar belakang permasalahan dalam pemilihan topik serta metode yang akan digunakan dalam melakukan penelitian.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh seluruh panitia Balitbangda Kota Makassar dengan melakukan tahapan sebagai sebuah proses ilmiah yang menjadi ciri khas sebuah penelitian,” jelasnya.

Harapannya, kata Andi Bukti–sapaan akrabnya, tim peneliti dapat menghasilkan karya-karya ilmiah yang bermanfaat bagi pemerintah Kota Makassar. Kemudian, penelitian yang sifatnya ilmiah ini akan memberikan sumbangsih pemikiran dalam pembangunan Daerah Kota Makassar.

“Tentunya rekomendasi yang dihasilkan harus memuat gambaran konsep, pola, model ataupun desain yang dapat diproduksi dan diaplikasikan langsung oleh Pemerintah Kota Makassar,” pungkasnya.

Diketahui, Ketua Tim Peneliti Zainal Abidin dan Narasumber Pembanding Anas Iswanto Anwar. Peserta yang hadir perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan, dan Dinas Pariwisata serta pejabat lingkup Pemkot Makassar.(*)


BACA JUGA