Perkuat Kemitraan, Unibos Teken Kerjasama dengan 3 Lembaga Besar Indonesia

Selasa, 29 Agustus 2023 | 21:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Memorandum of Understanding (MoU) bersama Tiga Lembaga Besar di Indonesia, yaitu PT Nas Media, BPJS Ketenagakerjaan dan CIMB Niaga, yang diadakan di Balai Sidang 45, Selasa (29/08/2023).

MOU ini dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Bosowa, Prof Batara Surya, beserta civitas akademika Universitas Bosowa (Unibos), turut hadir Ketua BPH, Aksa Mahmud, Asrul Hidayat beserta jajarannya, tak lupa pihak-pihak yang melaksanakan MOU bersama Unibos, PT Nas Media bersama rombongan, BPJS Ketenagakerjaan bersama rombongan, serta Cimb Niaga dan rombongannya.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutan, Prof Batara Surya menuturkan bahwa saat ini yang paling dibutuhkan perguruan tinggi adalah Kolaborasi.

“Perguruan tinggi tidak bisa bergerak sendiri, setelah kita masuk ke era industri 4.0 menandakan bahwa perguruan tinggi tidak akan bisa berjaya tanpa adanya kolaborasi, dengan MOU hari ini, kita sudah melaksanakan kolaborasi. Selama ini program MBKM diharapkan mahasiswa tidak hanya menguasai teori, melainkan juga praktek,” ucapnya.

Ia menambahkan, “Apapun bentuknya, harus ada batu loncatan dari mou ini sehingga kita bisa bergerak dan bertumbuh bersama.”

Diakhir sambutannya, Prof Batara menyampaikan harapannya bahwa dengan MOU hari ini, baik Cimb Niaga, BPJS Ketenagakerjaan hingga PT Nas Media mampu bersinergi bersama Unibos kedepan.

“Dengan semangat kolaborasi hari ini, semoga apa yang ingin kita lakukan dan capai dapat memiliki dampak yang luar biasa, lagi-lagi yang kita kejar adalah simbiosis mutualisme, saling memberi manfaat positif dan dapat berkembang ke arah lebih baik bersama,” harapnya.

Sementara itu, dalam Sambutan oleh Perwakilan PT Nas Media, Nuramin Saleh, S.Psi, MM menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya atas kesempatan yang diberikan Unibos untuk bekerjasama.

“Kebanggaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Unibos atas kesempatan yang diberikan, perlu kami sampaikan bahwa PT Nas adalah perusahaan penerbit yang alhamdulillah per 2023 menjadi 5 penerbit terbaik di Indonesia. Dengan kerjasama ini, kami ingin membangun wadah intelektual, dan terima kasih atas peluang dan ruang untuk Nas Media dapat bekerjasama agar kedepannya dapat mengembangkan Unibos dan literasi di Indonesia,” paparnya.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan, Eddie Mulyono selaku Wakil Kepala Kantor Wilayah juga turut menyampaikan terima kasih kepada Unibos.

“Sebuah kesempatan dan peluang besar bagi kami atas Mou hari ini, dimana saat ini patut menjadi apresiasi kita bersama bahwa jumlah karyawan yang terdaftar sebanyak 355 orang yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang pada intinya BPJS sangat berkomitmen pada pendidikan,” jelasnya.

“Perlu kami informasikan bahwa per hari ini kami siap fasilitasi rekan-rekan kami yang ingin lanjut studi. Kurang lebih sudah 24 yang menjadi mahasiswa pascasarjana,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama pula, Ahmad S. Ilham perwakilan CIMB niaga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan untuk bekerjasama dengan Unibos.

“Saat ini Unibos sudah meningkat sangat pesat, dan momen bersama Cimb Niaga ini, kami ingin menyampaikan bahwa saat ini kami adalah Bank Nomor 2 terbesar di Indonesia, dan kita sangat mendukung adanya entrepreneurship. Kami fokus pada pendidikan dan kesehatan. Kami juga siap melakukan pembiayaan kepada mahasiswa S1, S2, S3. Kami punya banyak produk pembayaran yang bisa dimanfaatkan oleh civitas akademika dan kami siap fasilitasi,” sambutnya.

Diakhir penandatanganan MOU ini, dilakukan penyerahan cinderamata kepada masing-masing lembaga, serta dilanjutkan dengan sosialisasi. (*)

Tags:

BACA JUGA