Sambut Hari Bhakti Postel ke-78, XL Axiata Gelar Donor Darah

Kamis, 07 September 2023 | 14:41 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Menyambut Hari Bhakti Postel ke-78, yang dirayakan 27 September 2023, Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) bekerjasama dengan Unit Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan menyelenggarakan kegiatan donor darah di XL Axiata Tower, Senin (4/9). Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan hubungan antar-anggota komunitas pos, telekomunikasi dan penyiaran, termasuk pihak regulator yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Hadir dalam acara ini, Staf Ahli Menteri, Bidang Sosial, Ekonomi dan Budaya Kementerian Komunikasi dan Informatika, Wijaya Kusumawardhana, Direktur Penataan Sumber Daya, Ditjen SDPPI, Kementerian Kominfo, Denny Setiawan, Ketua Umum APJII, Muhammad Arif, Perwakilan PMI DKI Jakarta, Isac Kharist, Direktur & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya, Chief Legal & Regulatory Officer IOH, Reski Damayanti dan Wakil Ketua Umum ATSI, Merza Fachys.

pt-vale-indonesia

Direktur & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya menjadikan XL Axiata sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Hari Bhakti Postel ke-78 Tahun 2023 berupa donor darah. Donor darah juga akan menjadi sarana guna menjaga kesehatan bagi para pendonor.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi cara kita menjalin silaturahmi dengan seluruh anggota sekaligus untuk melaksanakan aksi sosial untuk membantu masyarakat sekitarnya. Kegiatan ini menjadi rutin setiap tahunnya bersama Unit Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum ATSI, Merza Fachys mengatakan Hari Bhakti Postel menjadi moment untuk silaturahmi melalui berbagai kegiatan, termasuk kegiatan kemanusiaan melalui donor darah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian sosial Komunitas Pos, Telekomunikasi, dan Penyiaran dalam membantu sesama, sedikit darah yang bisa kita sumbangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Total dari 249 orang yang mendaftar, terkumpul sebanyak 206 kantong darah yang bisa dikumpulkan dari para pendonor. Darah yang terkumpul akan disumbangkan buat masyarakat melalui PMI.

Begitu banyak manfaat donor darah yang dirasakan oleh para pendonor. Di antara beberapa manfaat donor darah untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius dan membantu agar lebih sehat secara psikologis.

Hari Bhakti Postel diperingati setiap tahunnya pada tanggal 27 September oleh Komunitas Komunikasi dan Informatika yang terdiri dari beberapa lembaga pemerintah, penyelenggara layanan telekomunikasi, media, dan pegiat telekomunikasi lainnya sebagai peringatan peristiwa bersejarah pengambilalihan Jawatan PTT secara historis dari kekuasaan Jepang oleh Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telepon di Bandung pada tanggal 27 September 1945. (*)


BACA JUGA