SJAM Buktikan Kualitas Rangka Yamaha, Anti Keropos Bikin Motor Awet

Sabtu, 09 September 2023 | 16:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Main dealer Yamaha Area Sulselbar, PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) melakukan uji rangka dalam rangka melihat kualitasnya.

Uji rangka motor Yamaha ini berlangsung di Suraco Building, Jumat (08/09/2023). Adapun pengujiannya disaksikan oleh para jurnalis.

pt-vale-indonesia

Area Service Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Ahsan Lutfi memperkenalkan tiga macam rangka yang digunakan pada motor Yamaha. Ada Delta Box, Under Bone, dan Diamond.

Delta box digunakan pada produk Vixion R15, MT15, dan XSR156. Rangka under bone digunakan pada semua produk Yamaha matic. Kemudian diamond digunakan pada produk Yamaha R25 dan MT 25.

Ahsan Lutfi menyampaikan seluruh rangka motor Yamaha dilakukan pengujian yang ketat sebelum dipasarkan. Hal yang paling diperhatikan adalah ketebalan rangka baja karbon tersebut.

“Seperti rangka under bone, kami menggunakan bahan pipa tubular atau baja karbon dengan ketebalan 2,3 mm. Meski tebal, bahan ini tetap ringan,” ujar Ahsan Lutfi.

Selain bahan rangka yang berkualitas, kata Ahsan Lutfi, rangka Yamaha juga di cat luar dan dalam. Kemudian di rendam menggunakan air garam.

“Jadi kalau catnya itu ada mesin yang kita gunakan biar cepat prosesnya dan menyeluruh pengecatannya,” tambahnya.

Kemudian pada rangka terdapat lubang drainase agar air bisa keluar semuanya tanpa tersisa. Kondisi ini memungkinkan pengendara nyaman berkendara di tengah hujan tanpa khawatir rangka korosi.

“Yang juga terpenting adalah rangka Yamaha memiliki lubang drainase, sebab air mejadi salah satu penyebab keropos,” tukasnya. (*)


BACA JUGA