6 Pelaku Pembunuhan di Bajeng Gowa Diringkus Polisi

Jumat, 06 Oktober 2023 | 21:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Enam orang pelaku pembunuhan di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa berhasil diringkus polisi.

Keenam pelaku masing-masing Angga (23), Wawan (28), Irwandi (18), Sulfian alias Fian Tejo (19), Muhammad Fajar alias Dg Punna (54), dan IS (16).

pt-vale-indonesia

Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso mengatakan, keenam enam pelaku ini melakukan pembunuhan terhadap tiga pria di Kabupaten Gowa.

“Peristiwa ini terjadi pada hari minggu 1 Oktober 2023, sekitar pukul 01.00 yang bertempat di Desa Kalemandalle, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa,” katanya saat merilis kasus pembunuhan di Mapolda Sulsel, Jumat (06/10/2023).

Dia menuturkan bahwa, para pelaku telah merencanakan pembunuhan tersebut. Motif pembunuhan ini dilatarbelakangi dendam.

“Para pelaku melakukan pembunuhan karena balas dendam dikarenakan korban yang bernama Faisal Daeng Remo menikah dengan istri pelaku,” ujarnya.

“Modus pelaku yaitu melakukan kekerasan secara bersama-sama dengan menggunakan senjata tajam berupa badik dan parang. Sehingga mengakibatkan ketiga korban meninggal dunia,” sambungnya.

Ketiga pria yang tewas terbunuh oleh para pelaku dengan luka tikaman masing-masing bernama Ramli Dg Tata (60), Faisal Dg Remo (22), Dg Pasang (40).(*)


BACA JUGA