PU Gowa Komitmen Dukung Kelancaran Pembangunan RS Pratama

Jumat, 20 Oktober 2023 | 18:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gowa, Muh Rusdy, menegaskan komitmen pihaknya untuk mendukung kelancaran proyek pembangunan RS Pratama. Pemerintah Kabupaten Gowa sendiri telah menargetkan di tahun 2024 rumah sakit tersebut akan mulai memberikan layanan kesehatan.

“Kami berusaha keras untuk memastikan bahwa pembangunan RS Pratama sesuai dengan standar yang ditetapkan dan dapat berkontribusi positif terhadap peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Gowa,” ungkap Muh Rusdy.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, Muh Rusdy turut mendampingi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dalam peninjauan progres pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama. Peninjauan langsung dilakukan pada Jum’at 20 Oktober di lokasi pembangunan RS yang terletak di Kecamatan Bontonompo.

“Tadi saya telah berkeliling melihat sejauh mana kondisi pembangunan rumah sakit, dan alhamdulillah sudah mencapai sekitar 78 persen,” ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Lebih lanjut orang nomor satu di Gowa itu menyebutkan, pembangunan RS Pratama mulai dilaksanakan di tahun 2021 untuk tahap pertama, yang kemudian dilanjutkan di tahun 2023 ini untuk tahap kedua.

“RS Pratama kami laksanakan secara bertahap sejak tahun 2021, melakukan pembangunan untuk lantai 1 dan 2. Tahun 2023 ini dilanjutkan dengan pembangunan gedung di lantai 3. Target kami RS Pratama bisa mulai beroperasi tahun depan,” jelasnya.(*)


BACA JUGA