Kadis PU Harap RS Pratama Tingkatkan Layanan Kesehatan di Gowa

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 08:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Rumah Sakit (RS) Pratama yang merupakan rumah sakit kedua yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Gowa telah mencapai progres 78 persen. Rumah sakit yang berada di wilayah Kecamatan Bontonompo ini ditargetkan rampung dan beroperasi pada 2024 mendatang.

“Kami berusaha keras untuk memastikan bahwa pembangunan RS Pratama sesuai dengan standar yang ditetapkan dan dapat berkontribusi positif terhadap peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Gowa,” ungkap Kepala Dinas PU Gowa, Muh Rusdy.

pt-vale-indonesia

Di RS Pratama Gowa ini akan dilengkapi dengan 50 tempat tidur untuk ruang perawatan. Selain itu akan dilengkapi dengan empat orang dokter terbaik.

Kemudian, pada ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Pratama Gowa akan melayani pasien dengan kondisi kegawat daruratan, dan ruang ICU. Selain itu juga disiapkan lima ruang poli untuk pelayanan rawat jalan, serta tiga perumahan untuk tenaga kesehatan.

RS Pratama ini nantinya diharapkan dapat melayani masyarakat di wilayah Kecamatan Bajeng, Bajeng Barat, Bontonompo, Bontonompo Selatan hingga Kabupaten Takalar.(*)


BACA JUGA