FinExpo BIK 2023, OJK Sulampua Dorong Masyakarat Melek Inklusi Keuangan

Minggu, 29 Oktober 2023 | 15:42 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) kembali memperingati Bulan Inklusi Keuangan (BIK). Untuk tahun ini berlangsung di Kota Makassar.

Salah satu kegiatan BIK tahun 2023 adalah FinExpo atau Financial Expo. Kegiatan ini berlangsung di Anjungan Pantai Losari pada Sabtu dan Minggu (28-29/10/2023).

pt-vale-indonesia

Turut hadir dalam pembukaan FinExpo di antaranya Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Amir Uskara, Pj Gubernur Sulsel, Bachtiar Baharuddin, dan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Dalam sambutannya, Kepala OJK Sulampua, Darwisman menyampaikan FinExpo merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat terkait inklusi keuangan.

“Memperluas jangkauan edukasi dan inklusi keuangan kepada berbagai lapisan masyarakat hingga ke tingkat perdesaan,” ujarnya.

FinEXpo, kata Darwisman, memberikan pemahaman kepada masyarakat perihal produk atau layanan jasa keuangan. Sebab dalam kegiatan ini, ada banyak jasa keuangan yang bisa dijumpai seperti perbankan.

“Dan mendorong pembukaan rekening serta penggunaan produk atau layanan jasa keuangan,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, masyarakat juga berkesempatan untuk mengajukan kredit usaha rakyat (KUR). Setiap jasa keuangan punya produk tersebut.

FinExpo BIK 2023 juga memiliki kegiatan lainnya, seperti Expo IJK & UMKM, coaching clinic dan talkshow, serta hiburan dan berbagai kompetisi. Kegiatan ini juga dilakukan secara serentak pada bulan Oktober. (*)


BACA JUGA