Gramedia Hadir di Universitas Bosowa, Gelar Pameran Buku Hingga 30 November

Senin, 06 November 2023 | 17:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gramedia hadir di Universitas Bosowa (Unibos). Gramedia akan membuka gudang buku di Lobby Perpustakaan Unibos mulai 6 hingga 30 November mendatang.

Sebagai bentuk kerja sama dengan kampus-kampus ternama di Kota Makassar, Unibos menjadi salah satu kampus yang berkolaborasi dengan Gramedia dalam pembukaan pameran buku “Buka Gudang”.

pt-vale-indonesia

Kepala Perpustakaan Unibos, Nanang Hermawan menjelaskan tujuan dan manfaat pelaksanaan kegiatan pameran buku bersama Gramedia.

Selain sebagai bentuk penawaran kerja sama, kata dia, juga melihat bahwa mahasiswa Unibos memiliki minat baca yang tinggi. Sehingga, hal tersebut sejalan dengan program perpustakaan untuk terus meningkatkan literasi mahasiswa.

“Kegiatan ini juga menjadi upaya kami untuk mendekatkan koleksi bacaan dengan mahasiswa,” jelasnya, Senin (06/11/2023).

Lebih lanjut, ia menuturkan harapannya untuk pelaksaan kegiatan serupa di masa mendatang.

“Kami harap, selanjutnya kita bisa berkolaborasi dengan lebih banyak toko buku maupun percetakan di Makassar, sebab setiap toko buku memiliki kategori subjek ilmu yang berbeda untuk menyediakan bahan baca pada mahasiswa,” tuturnya.

Di sisi lain, Mahasiswa Kedokteran Unibos, Dwi Putri turut mengungkapkan manfaat yang dirasakan serta harapannya terhadap kerja sama antar Unibos dan Gramedia.

“Kegiatan seperti ini tentunya sangat menarik dan bermanfaat, karena selain menjual buku, mahasiswa di sini juga bisa membaca beberapa buku yang memang tersedia untuk dibaca, dan hal tersebut berhubungan dengan peningkatan literasi kan,” tukasnya.(*)


BACA JUGA