Resmikan Event HM To Fest, Ini Pesan Rektor Nobel Indonesia

Jumat, 12 Januari 2024 | 14:07 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rektor Nobel Indonesia Institute, Badaruddin resmi membuka event “HM To Fest” 2024, Kamis (11/1/2024). Peresmian diwarnai dengan pemukulan gendang dan disaksikan oleh Wakil Rektor III, Ridwan dan seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen HMJM.

Mantan Ketua Yayasan Pendidikan Nobel Makassar itu bilang, kegiatan ini sangat penting sebagai bagian mempersiapkan diri mahasiswa menyongsong masa depan.

pt-vale-indonesia

Mahasiswa saat ini berada pada kondisi tantangan berbeda serta penuh ketidakpastian. “Saat ini kita sedang menghadapi era VUCA. Suatu kondisi perubahan serba cepat, sulit diduga dan dikontrol,” kata Badar.

Meski demikian, alumni perkapalan Universitas Hasanuddin itu menyakini, setiap situasi yang sulit akan bisa dilewati dan menjadi sebuah peluang, selama bisa dioptimalkan dengan baik. Caranya dengan pembentukan entrepreneural mindset.

Disisi lain, Ketua HMJM Nobel Indonesia, Abdul Malik menambahkan pihaknya memberikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan pengelola. Mengingat, event ini adalah program besar yang berlangsung konsisten tiap tahunnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk Festival yang di ikuti oleh kalangan mahasiswa ataupun masyarakat umum. Ini juga wujud partisipasi kami dalam mengenalkan bisnis mahasiswa sekaligus membantu agar tidak kalah bersaing pada pasar dan menjadikannya besar,” tambahnya.

Event HM To Fest mengusung tema “Rajut Rasa Raih Asa”. Kegiatan ini dibalut dengan beragam agenda, mulai Seminar Ekonomi, Talkshow Entrepreneur, Management Expo hingga malam selebrasi dan event ini akan berakhir pada Jumat 12 Januari besok.

Ketua Panitia Aswin Eka Putra mengatakan, sejumlah kegiatan digelar dalam event tahunan HM To Fest 2024 mulai dari Seminar ekonomi, Talkshow youngpreneur, Bussines Plan dan Management expo. Harapannya mahasiswa makin termotivasi dan dapat mengembangkan bisnisnya.

Ketua umum HMJM ITB Nobel, Abd. Malik sangat mengapresiasi dukungan dan fasilitasi pihak kampus. Dikatakannya, HM To Fest 2024 merupakan salah satu program unggulan dan program besar Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk Festival yang di ikuti oleh kalangan mahasiswa ataupun masyarakat umum.

“Kegiatan ini juga wujud partisipasi kami dalam mengenalkan bisnis mahasiswa sekaligus membantu agar tidak kalah bersaing pada pasar dan menjadikannya besar,” tambahnya.

Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia dengan tagline “Home For Entrepreneurs” terus menyiapkan mahasiswa tak hanya selesai secara akademik saja, tetapi mampu memiliki mindset entrepreneurs. Selain perkuliahan dan pendampingan inkubator bisnis, organisasi mahasiswa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa jurusan manajemen (HMJM), juga menggelar event untuk mendorong jiwa wirausaha mahasiswa.

Bertempat di pelataran dan lantai 1 kampus ITB Nobel, digelar kegiatan “HM To Fest 2024” yang diisi serangkaian acara terkait dunia wirausaha. Kegiatan yang mengambil tema “Rajut Rasa Raih Asa” ini dilaksanakan pada Kamis-Jumat, 11-12 Januari 2024 yang dibuka Rektor ITB Nobel Indonesia Makassar, Badaruddin.didampingi Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, Ridwan dan sejumlah dosen. (*)


BACA JUGA