Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2023 Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Disdik Gowa yang digelar di gedung D'Bollo Sungguminasa, Jl Tumanurung, Kecamatan Somba Opu, Minggu (21/01/2024)

Omzet Koperasi Disdik Gowa Capai Rp3,5 Miliar

Senin, 22 Januari 2024 | 18:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Koperasi yang dikelola Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa berhasil meraih omzet sebesar Rp3.504.413.517.

Omzet ini menjadi pondasi kokohnya koperasi beranggotakan 195 orang pegawai lingkup Disdik Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

Kadis Pendidikan Gowa, Taufik Mursad mengatakan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Disdik Gowa telah mampu mendapatkan kekayaan miliaran rupiah.

Omzet ini terus bertambah dari proses keaktifan para pegawai Disdik sebagai anggotanya.

“Alhamdulillah RAT kali ini kita peroleh SHU sebesar Rp504.498.400. Semoga pendapatan koperasi Disdik terus bertambah dan koperasi ini semakin besar,” kata Taufik disela Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2023 yang digelar di gedung D’Bollo Sungguminasa, Jl Tumanurung, Kecamatan Somba Opu, Minggu (21/01/2024).

Sementara itu Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa, Mahmuddin yang hadir bersama Ketua Dekopinda Gowa, Abbas Alauddin dan Ketua KPRI Gowa, Sappe Mangiriang memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran pengurus dan anggota Koperasi Disdik Gowa ini.

Menurut Mahmuddin, sebuah koperasi bisa dikatakan sehat dan berhasil jika mampu melaksanakan RAT setiap tahun dan menghasilkan SHU (Sisa Hasil Usaha) yang bisa dinikmati seluruh anggota.

“Alhamdulillah hari ini saya hadir lagi dalam RAT satu koperasi pegawai negeri. Semoga semakin banyak koperasi yang melakukan kewajiban ini,” kata Mahmuddin.(*)


BACA JUGA