Adnan-Rauf Resmikan Kantor Baru Dinas Pendidikan Gowa, Pelayanan Serba Digital

Senin, 26 Februari 2024 | 20:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni turut meresmikan Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Gowa, Senin (26/02/2024).

Kantor baru ini berlokasi di Jalan Tumanurung Raya, belakang Dinas Damkar Gowa.

pt-vale-indonesia

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL mengatakan kehadiran kantor baru Disdik merupakan salah satu upaya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Karena sekali lagi, kekayaan suatu daerah atau bangsa, tidak ditentukan dari sumber daya alamnya melainkan sumber daya manusianya,” ujar Adnan.

Kantor baru itu, kata Adnan, juga merupakan janji politiknya yang mesti dipenuhi sebelum periode keduanya selesai bersama Wakil Bupati.

“Ini adalah tahun menuntaskan semua janji yang telah ucapkan di kampanye kemarin. Kami akan tuntaskan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Gowa, Taufiq Mursad menyatakan kantor Disdik sudah mengusung konsep digital. Semua pelayanan sudah dilakukan melalui aplikasi.

“Kalau berubah sebenarnya tidak ada. Karena kita menggunakan gedung baru di era digitalisasi. Maka kita menggunakan digital dalam pelayanan administrasi,” katanya.

Ia mencontohkan masyarakat bisa langsung melakukan penginputan data secara digital di kantor baru. Selanjutnya akan diproses via aplikasi tanpa perlu lagi ke kantor.

“Seperti pengaduan, itu tidak lagi secara manual. Cukup orang datang isi lewat digital kemudian tidak usah lagi datang,” tukas Taufiq.(*)


BACA JUGA