Internasional Workshop Prodi S2 PGSD Unibos Bahas Solusi Masalah Lingkungan

Senin, 29 April 2024 | 13:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Bosowa (Unibos) menggelar International Workshop dengan menghadirkan Prof. Amy Hamilton yang berlangsung di Menara Bosowa Lantai 12, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan ini mengangkat tema Empowering Communities to Create Sustainable Solutions Through Art for Environmental Action dengan menghadirkan Prof. Amy Hamilton dari Finders University, South Australia selaku pemateri workshop bersama mahasiswa Prodi Magister PGSD Unibos.

pt-vale-indonesia

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Prodi Magister PGSD Unibos, Sundari. Juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra (FIPS) Unibos, Asdar didampingi dosen-dosen FIPS.

Ketua Prodi Magister PGSD Unibos, Sundari membuka acara dengan mengapresiasi serta menyambut pemateri dan peserta Workshop International.

“Terima kasih untuk kesempatan hari ini, mari kita bersama mengumpulkan gagasan terkait dengan solusi permasalahan lingkungan bersama pemateri hari ini. Semoga kegiatan kita hari ini dapat berjalan sesuai dengam harapan dan semoga bisa membawa ilmu yang bermanfaat bagi kita semua,” tuturnya.

Di sisi lain, Prof. Amy Hamilton selaku pemateri menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta workshop.

“Dalam workshop hari ini, setiap kelompok akan membuat map berisi permasalahan lingkungan dan solusi yang ditawarkan menggunakan bahan daur ulang yang dikreasikan sedemikian rupa dengan nilai seni dari setiap kelompok,” ujarnya.

Terakhir, ia mengungkapkan kesannya setelah memdampingi dan memberikan arahan dalam workshop yang telah dilaksanakan.

“Workshop hari ini berjalan menyenangkan, saya cukup menikmatinya,” tutupnya. (*)


BACA JUGA