Hubungan Andi Asman Sulaiman dan Pj Bupati Bone Panas karena Pilkada?

Minggu, 16 Juni 2024 | 23:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BONE, GOSULSEL.COM – Hubungan antara Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin dan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman dikabarkan tidak baik-baik saja.

Keduanya kembali jalan masing-masing tanpa ada kolaborasi. Padahal, Pj Bupati Bone dan Kepala Dinasnya merupakan satu bagian dalam pemerintah kabupaten (Pemkab) Bone.

pt-vale-indonesia

Andi Asman Sulaiman baru-baru ini diduga tidak melihatkan Andi Islamuddin selaku nakhoda Pemkab Bone dalam penandatanganan MoU dengan Universitas Andi Sudirman pada Jumat (07/06/2024) lalu.

Adik dari Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu mengatakan kerjasama ini untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan dan menjadi solusi dari masalah pertanian.

“Kami berharap dari MoU ini, Universitas Andi Sudirman dapat bersinergi dengan kami untuk memberikan solusi inovatif dan praktis bagi dunia pertanian di Bone,” katanya di salah satu media.

Salah satu praktisi komunikasi politik, Irhamsyah menilai keduanya harus bersikap profesional meski keduanya memang dikabarkan berniat maju dalam Pilkada Bone.

“Jangan sampai masyarakat memandang jika hubungannya kedua ini menyebabkan kinerja Pemkab Bone menurun,” ujarnya.

Andi Asman Sulaiman juga diketahui beberapa kali absen dalam kegiatan yang dihadiri Pj Bupati Bone, salah satunya pada acara penutupan PORKAB Bone yang digelar di Gedung Latea Riduni Kompleks Rujab Bupati Bone, Jumat (31/05/2024).

Irhamsyah berharap kedua tokoh tersebut mampu bekerjasama dengan baik di tengah carut marutnya Pemkab Bone saat ini. Di mana ada sejumlah masalah seperti gaji ke-13 ASN yang sebagian belum dibayarkan.

“Fokus dulu selesaikan masalah yang ada baru kemudian pikir Pilkada. Kalau begini imbasnya ke masyarakat,” tukasnya. (*)


BACA JUGA