Maju di Pilkada Gowa 2024, DM Temui Raja Gowa Ke-38, Ini yang Dibahas

Kamis, 20 Juni 2024 | 21:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Calon Bupati Gowa, Darmawangsyah Muin atau DM bertemu dengan Raja Gowa ke-38 Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang di kediamannya di Sungguminasa Kabupaten Gowa, Rabu (19/06/2024) kemarin.

Kedatangannya untuk bersilaturahmi dan mappatabe serta memohon doa restu baik sebagai keluarga maupun kapasitas sebagai pribadi dan selaku tokoh yang dihormati.

pt-vale-indonesia

“Alhamdulilah hari ini saya mengunjungi dua tokoh yang sangat berpengaruh di Kabupaten Gowa yakni Andi Kumala Idjo dan Andi Bau Malik Barammammase krt Tukajannangngang selaku ketua umum DPP Matra. Ini merupakan pertemuan membahas agenda penting dalam membangun Gowa kedepannya, dan sinkronisasi visi misi saya dalam slogan Gowa Berua; yakni kata Beradat,” ujar DM.

Sambutan hangat dari tokoh-tokoh kerajaan sangat terasa dan pembahasan ini akan menjadi bagian dari Gowa Berua bagaimana tentang sejarah dan kebudayaan di Kabupaten Gowa dapat lebih dikembangkan dan bagaimana anak muda tetap tertarik kepada budaya lokal dan melestarikan kebudayaan Gowa.

“Sekali lagi, kunjungan ini adalah kunjungan mappatabe memohon doa restu karena kami yakini doa restu dari tokoh-tokoh ini bisa menjadi modal saya untuk melangkah selanjutnya,” kata DM.

“Tokoh adat banyak menitipkan harapan untuk menjadikan budaya dan adat sebagai nilai utama mengawal pembangunan kedepannya,” sambung Darmawangsyah Muin yang juga sebagai Anrong Guru Taeng.

Kunjungan sehari sebelumnya, Darmawangsyah Muin menemui Andi Mappasessu Karaeng Remba Opu, Andi Chareul. A Tau, dan Andi Hasanuddin ABE, dan menemui Raja Gowa ke-38, serta Andi Bau Malik.

“Saya yakin doa dan restu beliau-beliau akan menjadi semangat tersendiri bagi Darmawangsyah Muin sebagai bakal calon Bupati Gowa 2024,” tutup Hasrul Abdul Rajab, caleg terpilih partai Gerindra Dapil 1 Somba opu Gowa.(*)


BACA JUGA