Event KedokteRun Inisiasi BEM FK Unibos Dapat Respon Positif Masyarakat

Rabu, 31 Juli 2024 | 18:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (Unibos) menggelar event olahraga KedokteRun dengan tema “Fun For Health Bosowa 2024”, Rabu (31/07/2024).

Kegiatan ini turut diikuti dan dihadiri oleh Dekan FK Unibos, dr. Rahmawati Thamrin, Wakil Dekan III Unibos, dr. Rio Andita, dan jajaran dosen FK Unibos.

pt-vale-indonesia

Adapun event KedokteRun ini dibuka bagi masyarakat umum sebagai bentuk gerakan sosial BEM FK Unibos dalam membangun lingkungan yang sehat bagi masyarakat umum dam civitas akademika Unibos.

Ulan Azzahra selaku penanggung jawab kegiatan KedokteRun mengungkapkan pandangannya atas antusiasme dam respon positif masyarakat atas penyelenggaraan kegiatan ini.

“Di luar ekspektasi kami, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Bahkan saat pendaftaran ditutup, kami masih menerima pesan untuk menambah jumlah peserta,” tuturnya.

Kemudian, dia juga menuturkan terima kasihnya pada seluruh pihak yang telah membantu dalam proses penyelenggaraan kegiatan ini, khususnya pada panitia serta

“Persiapan kami mungkin terhitung singkat, tetapi untuk menyukseskan acara ini, sehari sebelumnya kami mengadakan pelatihan Basic Life Support untuk antisipasi gawat darurat ketika event berlangsung. Dan kami berterima kasih kepada dr. Muhammad Irzal Wahab, M. Ked-Klin, Sp. BP-RE selaku pemateri dan pihak sponsor yang telah membantu kegiatan ini,” jelasnya.

Terakhir, ia juga mengungkapkan harapannya agar selanjutnya program kerja seperti ini bisa terus dilaksanakan agar dapat terus membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Harapan kedepan, kegiatan ini dapat berlanjut setiap tahunnya agar masyarakat dapat menyadari pentingnya hidup sehat dengan minimal lari pagi dan jauh dari penyakit,” tutupnya.(*)


BACA JUGA