SMA Bosowa School Makassar Sambut Baik Program “KPU Masuk Sekolah”

Selasa, 13 Agustus 2024 | 12:10 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – SMA Bosowa School Makassar mendapatkan kunjungan dari tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kecamatan Makassar dalam rangka kegiatan “KPU Masuk Sekolah.”

Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi menjelang Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada November 2024 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

pt-vale-indonesia

Kedatangan tim KPU ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada siswa kelas 12 yang merupakan pemilih pemula, tentang tata cara memilih yang baik dan benar.

Dalam sosialisasi tersebut, tim KPU memberikan informasi seputar cara menjadi pemilih cerdas, seperti menghindari politik uang, mewaspadai hoax, dan pentingnya tidak golput.

Para siswa yang berpartisipasi sebagai pemilih pemula diharapkan dapat menyebarkan kesadaran di lingkungan mereka tentang pentingnya menjadi pemilih yang cerdas dan berintegritas. Kegiatan ini menjadi langkah penting dalam mempersiapkan generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi, terutama dalam menghadapi Pilkada mendatang. (*)


BACA JUGA