Mahasiswa KKN STIE AMKOP Makassar Kembangkan BUMDes Melalui Bimtek di Desa Barugaya

Minggu, 15 September 2024 | 17:00 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM – Seiring dengan upaya pemerintah dalam memberdayakan desa, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar turut berkontribusi melalui penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kewirausahaan dan Penguatan Kapasitas BUMDes.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 40 orang di Desa Barugaya ini juga dihadiri oleh siswa SMPN 04 Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pengelola BUMDes dalam menjalankan usahanya.

pt-vale-indonesia

Muhammad Saleh R selaku Dosen dan Konsultan KUMKM Sulawesi Selatan yang didapuk sebagai narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa BUMDes memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan desa Barugaya.

“Melalui bimbingan teknis ini, kami berharap para peserta dapat menggali potensi yang dimiliki BUMDes masing-masing dan mengembangkan inovasi-inovasi baru,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan dari BUMDes mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penyelenggaraan kegiatan ini. “Bimbingan teknis ini sangat bermanfaat bagi kami. Pengetahuan yang kami dapatkan akan kami terapkan dalam pengelolaan BUMDes agar dapat lebih berkembang,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA