Belajar Berkarir, Siswa SMA Bosowa School Makassar Ikut Program Magang

Senin, 07 Oktober 2024 | 13:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – SMA Bosowa School Makassar kembali menggelar Internship Program atau magang yang berlangsung mulai 30 September hingga 4 Oktober 2024 lalu. Program ini merupakan bagian dari program bimbingan karir bagi siswa kelas 12.

Dalam kegiatan ini, para siswa berkesempatan untuk menjalani magang di berbagai instansi sesuai dengan minat karir mereka, sebagai langkah awal dalam mengeksplorasi dan mendalami profesi yang mereka cita-citakan.

pt-vale-indonesia

Program magang ini bertujuan memberikan orientasi kepada siswa terkait dengan dunia kerja nyata sekaligus membantu mereka untuk lebih memahami dan mematangkan pilihan karir yang ingin ditempuh setelah lulus. Melalui pengalaman langsung di lapangan, para siswa diharapkan dapat memperoleh wawasan yang lebih luas mengenai berbagai profesi, serta keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

Beberapa instansi yang bekerja sama dalam pelaksanaan Internship Program ini antara lain, Celebes Media, PT. Bosowa Propertindo, Hotel Arya Duta, LPK Macca Nihongo, Primaya Hospital, Psikomorfosa, Polrestabes Makassar, Klinik Pratama Bosowa.

Guru BK SMA Bosowa School Makassar, Nurhidayah Usman menyatakan bahwa program magang ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk mempersiapkan siswa-siswi menghadapi dunia profesional.

“Kami berharap mereka dapat mengasah keterampilan serta memahami lebih dalam tentang bidang yang mereka minati,” katanya, Senin (07/10/2024).

Dengan beragamnya instansi yang terlibat, siswa memiliki pilihan yang luas untuk menjelajahi karir di berbagai sektor, seperti media, properti, perhotelan, pendidikan bahasa, kesehatan, psikologi, hingga penegakan hukum. Program ini diharapkan dapat memberi dampak positif dalam membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan di dunia profesional. (*)


BACA JUGA