Pilkada Takalar
#

PPP Jajaki Koalisi dengan Gerindra & PKPI

Senin, 04 April 2016 | 16:14 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Legislator DPRD Takalar dari Fraksi PPP, Makmur Mustakim mulai merapat ke Gerindra dan PKPI untuk mendapat dukungan koalisi pada bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar 2017, mendatang. Makmur sendiri menyatakan akan maju di pesta demokrasi lima tahunan itu.

PPP hanya mengantongi tiga kursi di DPRD Takalar. Untuk mengusung calon sendiri, partai berlambang Ka’bah tersebut membutuhkan tiga kursi lagi untuk memenuhi syarat enam kursi.

“Kita hanya 3 kursi, tentu kita akan berkoalisi dengan partai lain, dan kita sudah bangun komunikasi dengan Gerindra dan PKPI karena keduanya masing-masing memiliki 3 kursi. Syarat untuk maju kita harus digandeng untuk memenuhi 6 kursi,” ungkap Makmur kepada GoSulsel.com saat dihubungi via telpon, Senin (4/4/2016).

Langkah koalisi yang dilakukan ini untuk menggandeng pasangannya dari bakal calon yang diusungan oleh partai. Dia juga mengatakan telah mendapat perintah dari partai untuk maju sebagai bakal calon dari internal PPP.

“Saya sudah dapat perintah dari partai untuk maju, dan saya tentu mencari pasangan yang diusung oleh partai,” ungkapnya.

Menurutnya sejauh ini, dia telah membangun komunikasi dengan semua bakal calon termasuk calon dari PKPI dan Gerindra. “Saya bangun komunikasi dengan semua bakal calon, dan saya juga sudah mendaftar di NasDem dan rencana akan mendaftar di PAN, dan PKS,” jelasnya.(*)


BACA JUGA