Alhamdulillah, Warga Kodingareng Nikmati WIFI Gratis

Selasa, 05 April 2016 | 16:12 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Warga pulau Kodingareng, Kelurahan Kodingareng, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar mendapat fasilitas WIFI gratis dari Pemerintah Kota Makassar. Melalui Program Makassar Sombere & Smart City, Dinas Kominfo Kota Makassar menyediakan fasilitas internet gratis untuk seluruh warga pulau kodingareng sejak awal tahun ini.

“Alhamdulillah, sekarang warga pulau Kodingareng sudah bisa berinternet gratis. Kita memang berharap saudara-saudara kita yang tinggal di pulau dapat mengakses informasi sama cepatnya dengan warga yang tinggal di daratan,”ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Makassar, Muhammad Ismounandar di ruang kerjanya, selasa (3/4/2016).

Jaringan Tower Internet ini mampu di akses oleh warga dari jarak 50 hingga 60 meter dari tempatnya dipasang.

“Insya Allah, untuk tahun ini, masih ada tambahan dua pulau serta tujuh di daratan yang akan kita  pasang jaringan WIFI gratis. Sekarang sedang kita survey lokasinya,” ucapnya.

Pemasangan WIFI gratis untuk warga Makassar ini menurut Ismounandar salah satu bagian dari rencana besar pemkot Makassar membangun sumber daya manusia Makassar yang lebih  smart demi Makassar dua kali tambah baik.

Halaman:

BACA JUGA