Pilkada Takalar

Golkar Jegal Birokrat dan Kader Partai Lain di Pilkada Takalar

Sabtu, 09 April 2016 | 16:59 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Takalar, melalui tim penjaringan bakal calon Bupati, telah mengeluarkan sejumlah persyaratan dimana dipastikan kader yang akan diusung berasal dari internal partai.

Persyaratan untuk menjadi bakal calon bupati Takalar, untuk diusung oleh partai bergambar beringin ini antara lain harus menjadi anggota partai lama 5 tahun. Selain itu berdasarkan petunjuk pelaksana, (Juklak) calon yang akan diusung pernah mengikuti pendidikan dan pelatihan Golkar, serta mengikuti pendidikan dan pelatihan kader.

Dengan sejumlah persyaratan tersebut, maka dipastikan bahwa bakal calon yang mendaftar di Golkar, dan bukan berasa dari partai dipastikan tidak akan diusung.

“Besok, kami sudah melakukan sejumlah verifikasi persyaratan umum, dan khusus bagi bakal calon yang telah mengembalikan formulir, dengan persyaratan apakah dia lolos atau tidak,”kata Ketua Pilkada DPD II Golkar Takalar Muhiddinn Mursali saat dihubungi GoSulsel.com, Sabtu (9/4/2016).

Muhiddin menambahkan, selain persyaratan tersebut persyaratan lainnya, prestasi, pengabdian,dedikasi, loyalis dan tidak tercelah, dan tidak menjadi anggota partai lain. Sehingga semua kader yang mendaftar dipastikan merupakan kader internal.
“Kami akan lihat pada verifikasi besok, karena ada beberapa dari eksternal yang mendaftar,”ujar Muhiddin.

Seperti diketahui, sudah ada 6 orang yang melakukan pendaftaran, antara lain Incumbent Burhanuddin Baharuddin, Wakil Bupati Natsir Ibrahim (Nojeng), ketua DPRD Muhammad Jabir Bonto, dan mantan wakil Bupati Makmur Sadda.

Halaman:

BACA JUGA