Parah! 80% Konstituen di Sulsel Tidak Tahu Kerja Wakilnya di Senayan

Kamis, 21 April 2016 | 13:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Sesuai data survei Celebes Research Center (CRC), 80% konstituen tidak tahu anggota DPR RI Dapil I Sulsel. Sebagian besar warga baik di Kota Makassar, maupun di beberapa daerah di Sulsel tidak mengetahui kerja wakilnya di senayan.

“Umum warga kota Makassar, maupun beberapa daerah lainnya di Sulsel seperti, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar (Sulsel I) tidak mengetahui apa kerja wakilnya di DPR RI. Ini terlihat dari data temuan kami dipemilihan Dapil I Sulsel 2014 lalu,” kata Direktur CRC, Herman Heizer dalam rilis yang dikirim ke media, Kamis (21/4/2016).

Herman mengatakan, Dapil I yang menyediakan delapan kursi berhasil diduduki oleh usungan dari 8 Partai. Tamsil Linrung (PKS), Andi Ridwan Witiri (PDI-P), Hamka B. Kady (Partai Golkar), Azikin Solthan (Partai Gerindra), Aliyah Musktika Ilham (Partai Demokrat), Indira Chunda Thita Syahrul (PAN).

Amir Uskara (PPP) dan Dewi Yasin Limpo yang kemudian digantikan oleh Mukhtar Tompo (Partai Hanura). Ketidaktahuan publik terhadap kinerja Anggota DPR Dapil I Sulsel terjadi secara merata. Baik laki-laki maupun perempuan, kalangan menengah atas maupun menengah bawah, pendidikan tinggi maupun rendah, masyarakat kota maupun desa.

“76,3% pemilih Pak Tamsil tidak tahu apa yang dikerjakan beliau sebagai wakil mereka di parlemen. Sebanyak 88,4% pemilih Hamka B Kady dan Azikin Solthan, Bu Aliyah (86%), Indira (82,4%), Amir Uskara (85,2%), Andi Ridwan Wittiri (92,4%) serta Mukhtar Tompo (94,8%) yang tidak tahu kinerja wakilnya sebagai anggota dewan,” katanya.

Halaman:

BACA JUGA