Ilustrasi
#

Prabowo Penentu Calon Gubernur Sulsel dari Gerindra

Sabtu, 30 April 2016 | 15:30 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Meski Pemilihan Gubernur Sulsel tinggal dua tahun lagi, tetapi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel mulai ancang-ancang mempersiapkan 5 kader potensial untuk bertarung dalam perhelatan lima tahunan itu.

Dari kelima nama yang disebut-sebutkan maju di Pilgub, akan dikomandoi dan diseleksi langsung oleh Ketua DPP Prabowo Subianto nantinya.

“Pilgub itu ditentukan oleh DPP. Kita juga sudah putuskan bahwa Pilgub itu dikomandoi langsung oleh Prabowo bukan saja di Sulsel tetapi di seluruh Indonesia dengan menyeleksi siapa yang akan didorong,” kata ketua DPD Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung, saat ditemui diacara konsolidasi partai, di Hotel Four Point By Sheraton, Makassar, Sabtu (30/4/2016).

Lima nama yang disebutkan yakni dirinya, anggota DPR RI Azikin Soeltan, Mantan Bupati Sinjai, Rudianto Asapa, Ketua Bappilu DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani, dan mantan bupati Pinrang, Andi Nawir Pasinringi.

Dari nama itu kemungkinan bisa bertambah dan bisa saja berkurang. Bahkan tidak menutup kemungkinan dari eksternal yang akan didorong karena semua akan ditentukan oleh Prabowo Subianto.

Halaman:

BACA JUGA