(Foto: Aktivitas TNI dan peserta kemah membersihkan kawasan karst Rammang Rammang/Selasa, 31 Mei 2016/Muhammad Yusuf/GoSulsel.com)

TNI dan Peserta Kemah Gotong Royong Bersihkan Kampung Karst

Selasa, 31 Mei 2016 | 20:01 Wita - Editor: Irwan Idris -

Maros, GoSulsel.com — Ratusan peserta dan TNI di hari ketiga pada kegiatan Kemah Kampung Karst yang merupakan rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diselenggarakan oleh Kodim 1422 Maros, gelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membersihkan sampah di sepanjang sungai Rammang-rammang serta lingkungan sekitarnya, Selasa (31/5).

Pelaksanaannya pun dibagi per kelompok, beberapa kelompok khusus menyusuri sungai Rammang-rammang dan sebahagian menyusuri jalan dan sekitar rumah warga.

Dandim 1422 Maros, Letnan Kolonel Inf Sunarto, menjelaskan bakti sosial ini dilaksanakan agar lingkungan Kampung Karst Rammang-rammang ini, lebih bersih dan rapih. Juga menanamkan kepada peserta tentang pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Kita ingin supaya Rammang-rammang setelah kegiatan baksos terlihat rapih dan bersih, kemudian sekaligus mengajarkan kepada seluruh peserta agar cinta terhadap lingkungan,” jelasnya.

Lebih lanjut Sunarto, dalam aksi bersih ini sengaja ia padukan antara peserta dan anggota TNI guna membangun kebersamaan dan kekeluargaan,”sengaja di padukan, supaya TNI dan peserta terjalin yang namanya kekeluargaan,” ujarnya melanjutkan.

Salah seorang peserta Kemah Hardianti mengaku sangat senang mengikuti semua rangkaian kegiatan tersebut, apalagi saat dipadukannya TNI dan peserta dalam membersihkan Desa wisata Rammang-rammang ini.

“Kita bisa saling mengenal karakter satu sama lain, jadi lebih akrab dan menjaga kebersihan dari lingkungan Desa Wisata ini,” katanya.(*)


BACA JUGA