Muslimin Bando tak Percaya Data Kemiskinan Dinas Sosial Enrekang

Selasa, 07 Maret 2017 | 21:40 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Maros, GoSulsel.com – Bupati Enrekang H Muslimin Bando membantah rilis yang dikeluarkan Badan Statistik Nasional yang menyebutkan jika angka kemiskinan di Bumi Massenrempulu berada di angka 13 persen dari jumlah penduduk.

Ia bahkan mengaku tak percaya dengan survei yang juga dilakukan Dinas Sosial Enrekang yang menyebutkan jika angka kemiskinan di Kabupaten Enrekang masih sangat tinggi.

pt-vale-indonesia

“Saya kurang percaya dan kurang menerima data yang keluarkan Dinas Sosial yang mengatakan bahwa tingkat kemiskinan di Bumi Masserempulu sebesar 13 persen. Ini ada sesuatu kesalahan disaat pendataan,” kata Muslimin Bando.

Menurut Muslimin survey tersebut tidak sesuai dengan realita yang terjadi dilapangan. Ia memerintahkan Dinas Sosial Enrekang untuk melakukan pendataan ulang agar menemukan hasil yang jelas meski data tersebut telah disurvey Badan Statistik Nasional.

“Saya mengharapkan agar Dinas Sosial dan Dinas BKKBN kembali melakukan pendataan ulang, karena salah satu indicator penerima dana bantuan dari pusat kepada daerah ada kaitanya dengan angka kemiskinan,” tegas Muslimin sambil memintah Sekertaris Dinas Sosial, Mutarsa berdiri didepannya.

Halaman:

BACA JUGA