Ilustrasi

Bertugas di Pelosok Desa, Polisi Ini Jadi Inisiator Pembangunan Masjid

Senin, 30 Oktober 2017 | 16:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Tugas Bhabinkamtibmas bukan hanya melakukan pembinaan keamanan desa, Namun, lebih dari itu banyak melakukan inovasi melebihi panggilan tugas di desa tempat mereka bertugas.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Laiya, Brigpol Eko Dodi M, SH. Selain melakukan pembinaan kepada masyarakat, saat ini ia juga sedang aktif dalam pembangunan Masjid di lereng gunung dusun Bonto Panno, Desa Laiya.

Menurutnya, pembangunan masjid ini ia lakukan karena melihat kondisi geografis dimana lokasi masjid dengan rumah warga dusun Bonto Panno terlalu jauh. 

“Jadi masjid yang ada itu jaraknya sekitar 3 Km dari perkampungan, hal inilah yang membuat saya berniat untuk membuat masjid. Setelah saya berbicara dengan beberapa pihak, alhamdulillah banyak yang mendukung. Makanya kami jalan.” Ujar Eko kepada wartawan, Senin (30/10/217).

Selain itu, Eko juga mengatakan jika apa yang dilakukan ini juga merupakan bagian dari upaya mensukseskan program Kapolri. “Ini juga menjadi bagian dalam upaya kami mensukseskan program Kapolri yakni Profesional.

Modern dan Terpercaya atau biasa disingkat Promoter. Alhamduillah, pembangunan masjid saat ini sudah 80 persen. Bahkan masyarakat di sana sudah menggunakanya sejak 1 ramadan 1438 Hijrian kemarin” Lanjutnya.

Terakhir Eko juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan para donatur. “Kami hanturkan banyak terima kasih kepada para masyarakat dan para donatur, semoga ini bisa bernilai ibadah buat kita semua” Tutupnya.

Kepala Desa Laiya, Andi Muhammad Rizal sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babhinkantibmas, ia bersama masyarakat desa Laiya sangat berterimakasih.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Laiya mengucapkan banyak terima kasih, Pak Eko ini selain banyak melakukan pembinaan kepada masyarakat, juga intens melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, salah satunya adalah menjadi Inovator pada pembangunan masjid ini.” Singkatnya.

Masjid ini diberi nama Masjid Al-Ikhlas Bhabinkamtibmas, masjid ini berdiri diatas lahan seluas sekitar 200 Meter persegi yang diwakafkan oleh salah satu warga.(*)


BACA JUGA