Diprediksi Macet Satu Pekan, Berikut Jalur Alternatif Gowa dan Sekitarnya

Selasa, 07 November 2017 | 11:20 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Jajaran Lantas Polres Gowa mengimbau terkait Operasi Zebra yang dilaksanakan, pengguna jalan harus mengetahui jalan alternatif jika terjadi kepadatan arus dalam kota Sungguminasa. 

Pesan ini diperuntukkan kepada pengguna jalan khususnya yang akan melintas memasuki wilayah Kabupaten Gowa, mengingat adanya pengerjaan jalan di Jalan Hos Cokrominoto yang selama ini dijadikan jalan alternatif jika terjadi kemacetan di daerah Sungguminasa.

pt-vale-indonesia

Pengguna jalan dari arah Kota Makassar menuju Takalar atau sebaliknya yang sering melalui jalur – jalur utama yaitu Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Andi Mallombassang, Jalan Usman Salengke dan Jalan Poros Gowa – Takalar KM 1 – 5, diprediksi dalam satu pekan kedepan, 6-12 November 2017, akan mengalami perlambatan (antrean) arus lalu lintas. 

  “Kami juga menghimbau kepada pengguna jalan yang melintas pada jalan-jalan utama tersebut, untuk tidak memaksakan kendaraan mengambil jalur dari arah yang berlawanan untuk mendahului khususnya pada saat terjadi kepadatan karena hanya akan menambah kepadatan yang dapat berujung pada terjadinya kemacetan,” imbau Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan.

Dan selain itu, untuk pengguna jalan dengan tujuan Kota Makassar dari Kabupaten Takalar dan sebaliknya untuk tidak terjebak pada jalan-jalan utama tersebut, pengguna dapat menggunakan rute alternatif.

Lebih lanjut, untuk kendaraan dari Kabupaten Takalar dengan tujuan Kota Makassar dapat memilih jalan alternatif dari Jalan Poros Barombong selanjutnya dapat ke Jalan Poros Galesong – Jalan Metro Tanjung Bunga (Makassar), dan dari Jalan Metro Tanjung Bunga – Jalan Poros Galesong untuk kendaraan dengan tujuan Kabupaten Takalar dari Kota Makassar. (*)


BACA JUGA